Bupati dan Wabup Lampura Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2023

Kotabumi, Warta9.com – Bupati Lampung Utara Budi Utomo dan Wakil Bupati Ardian Saputra bersama jajaran Forkopimda memantau jalannya pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 91 Desa, Kamis (13/07/2023).

Berdasarkan pantauan Warta9.com, Bupati Lampura Budi Utomo melakukan pemantauan di Desa Kali Bening, Kecamatan Abung Selatan, Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Desa Papan Asri Kecamatan Abung Semuli.

Sedangkan Wakil Bupati Ardian Saputra memantau di Desa Bandar Putih Kecamatan Kotabumi Selatan, Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang dan Desa Dwikora Kecamatan Bukit Kemuning.

Kemudian Ketua DPRD Lampura, Kajari Lampura, Kakimal, dan Dandim 0412 Lampura ke Kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta dan Kapolres keliling ke beberapa Kecamatan.

Bupati Lampura Budi Utomo diwakili wakil Bupati Ardian Saputra mengatakan dari pemantauan yang pelaksanaan Pilkades yang dilakukan di sejumlah wilayah berjalan dengan kondusif, aman dan nyaman tanpa ada halangan suatu apapun.

“Semoga Pilkades serentak di 91 Desa tahun 2023 bisa berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan pemimpin- pemimpin Desa yang amanah,” kata Ardian.

Menurut Wabup Lampura, dari sejumlah Desa yang dikunjungi tadi, pelaksanaan Pilkades nya cukup baik, aman dan nyaman. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat begitu kompak untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas sehingga Pilkades bisa berjalan dengan lancar.

“Saya menghimbau untuk para calon Kepala Desa yang terpilih semoga bisa melaksanakan hasil suara rakyat di Desanya, dan yang tidak terpilih jangan putus asa, tetap semangat untuk membangun Desa bukan karena menjadi Kepala Desa saja, melainkan itu tugas kita bersama dalam memajukan Desa,” tutur Ardian.

Terpisah Kepada Dinas PMD Lampura, Abdulrahman diwakili Kabid PMD Toha mengatakan, desa yang melaksanakan Pilkades serentak sebanyak 91 dari 232 desa yang ada di Lampung Utara, dengan jumlah colan Kades 266 orang dan jumlah TPS sebanyak 295.

“Mudah-mudahan Pilkades serentak di Lampura tahun 2023 berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya. (Zi/Lam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.