Bupati Lampung Timur Beri Bantuan 486 Handtractor Kepada Kelompok Tani

Way Bungur, Warta9.com – Lampung Timur merupakan Kabupaten dengan basis pertanian, sebab lebih dari sepertiga daerah Lampung Timur merupakan kawasan pertanian, dan profesi penduduknya juga mayoritas sebagai petani, oleh sebab itu Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim akan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lampung Timur termasuk didalamnya sektor pertanian.

Sektor pertanian memang cukup strategis, mengingat wilayah Lampung Timur cukup luas, dan didukung dengan kondisi cuaca yang baik. Namun, untuk memaksimalkan hasil yang didapat maka dibutuhkan pula alat yang memadai sebagai penunjang kinerja para petani.

Menyadari hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pertanian dan Pangan memberikan bantuan 486 Handtracktor kepada seluruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Warga Lampung Timur hari ini kita mau menyerahkan handtracktor, karena Lampung Timur adalah basis pertanian tentu Pemerintah Lampung Timur dibawah kepemimpinan saya dan pak Zaiful konsen untuk urusan bagaimana pertanian di Lampung Timur bisa maksimal, hari ini handtracktor kita serahkan dan ini sudah di tahapan yang ketiga, Insyallah Lampung Timur berdaya pertaniannya dan akan maksimal dalam hal produksi pertanian, semoga bermanfaat,” ujar Chusnunia saat memberikan bantuan pada Sabtu (11/08/2018).

Selain Chusnunia hadir pula pada acara penyerahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandy, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan M. Yusuf.

Pada acara penyerahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan sebanyak 130 Handtracktor kepada kelompok tani yang berada di 4 kecamatan yakni Raman Utara, Way Bungur, Batanghari Nuban, dan Purbolinggo. Ini merupakan tahapan ketiga setelah sebelumnya pada tahapan pertama dan kedua Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga telah membagikan 57 Handtracktor untuk 3 Kecamatan dan 116 handtracktor bagi kelompok tani di 5 kecamatan.

Mensyukuri hal tersebut, salah satu perwakilan Kelompok Tani asal Kali Pasir Kecamatan Way Bungur mengatakan, atas nama kelompok tani Desa Kali Pasir saya mengucapkan terimakasih kepada ibu Nunik dan jajaran yang mana telah memberi perhatian pada petani. “Semoga kepemimpinan ibu Nunik kedepan akan meningkatkan pertanian Lampung Timur khususnya dan Lampung pada umumnya,” katanya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.