oleh

Bupati Lepas Peserta Gerak Jalan Tardisional Candipuro-Lumajang

Lumajang, Warta9.com Peserta Gerak Jalan Tradisional Candil (Candipuro-Lumajang) ke-9 tahun 2019, secara resmi dilepas oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML didampingi Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati, M.Si, Sabtu (28/12/2019).

Event tahunan Pemkab Lumajang ini start dari lapangan Candipuro dan garis finish di Alun-alun Lumajang, Gerak Jalan Tradisional Candil yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Lumajang (HARJALU) ke-764 tersebut, diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat, baik yang berusia muda maupun lansia.

Dalam penyelenggaran event tahunan ini, Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati, mengaku bangga melihat antusiasme para peserta. Banyak peserta yang kreatif dengan mengenakan pakaian adat daerah lain, adapula yang mengenakan kostum unik lainnya, seperti kostum perang, setan, dan badut.

“Bendera apa saja boleh berkibar, tapi kita adalah masyarakat Lumajang yang mencintai Kabupaten Lumajang, yang bangga dengan Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah menghimbau para peserta menjaga ketertiban lalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Para peserta harus hati-hati, tidak boleh curang, harus sportif,” pesannya.

Ditempat yang sama Kepala Dispora Lumajang, Paimin menjelaskan, jumlah peserta Gerak Jalan Tradisional Candil kali ini diikuti sebanyak 4.836 orang, dengan kategori beregu sebanyak 1303 peserta, dan kategori perorangan sebanyak 3606 peserta.

Ia menambahkan, selain bertujuan untuk memeriahkan Harjalu ke-764, acara tersebut juga bertujuan untuk memberikan hiburan olahraga ke masyarakat, dengan kegiatan olahraga yang murah meriah dan menyenangkan.

Usai melepas para peserta, Cak Thoriq, Bunda Indah, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Anang Akhmad Saifuddin, Dandim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, S.E., dan seluruh Forkopimda, membaur bersama para peserta mengikuti acara gerak jalan tersebut dengan penuh semangat mereka mengikutinya. (W9-Fendik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed