Bupati Loekman Hadiri Deklarasi Damai Pilkakam Serentak Lamteng

Foto: Dinas Kominfo Lampung Tengah

Gunungsugih, Warta9.com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri deklarasi damai pemilihan kepala kampung serentak Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019, di Gedung Sesat Agung, Kamis 31 Oktober 2019.

Pilkakam serentak yang akan diikuti 572 calon Kepala Kampung dari 168 kampung ini terdapat 19 kampung yang jumlah calonnya lebih dari lima orang, hal ini disetujui oleh Kepala Dinas PMK Kabupaten Lampung Tengah Firdaus Rokain, MM.

Firdaus mengatakan mulai tanggal 1 hingga 3 November merupakan masa kampanye, sedangkan tanggal 4 – 6 November masa tenang dan tanggal 7 November 2019 mendatang merupakan hari pemilihan.

Deklarasi tersehut dihadiri oleh forkompinda Kabupaten Lampung Tengah, anggota DPRD Provinsi Lampung organisasi partai, camat se-Kabupaten Lampung Tengah, dan kepala OPD se-Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengingatkan kepada calon Kakam untuk dapat melakukan pemilihan demokrasi dengan tanggung jawab dan bermartabat. Harapannya dilaksanakan Pilkakam dilakukan dengan luber dan bersih.

“Saya tidak berpihak kepada semua calon dmata saya semua sama, oleh karena itu mari kita ciptakan suasana pilkakam kondusif,” tegas Loekman.

Loekman juga meminta agar saat pelaksanaan pilkakam serentak nanti tidak akan terjadi gesekan gesekan. Tetapi semua dapat harmonis dan yang terpilih mewakili kita bersama.

“Kita harus hidup dengan damai, kita ciptakan Pilkakam yang bersih dan bermartabat di Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Loekman.

Sementara Kapolres Lampung Tengah I Made Rasma mengatakan akan menindak siapapun yang membuat keonaran selama Pilkakam berlangsung.

“Mari ciptakan Pilkakam Lampung Tengah dengan damai dan kondusif,” ujar I Made Rasma.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai Pilkakam serentak yang diikuti oleh calon kepala. (Jon/kominfo)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.