oleh

Bupati Musa Audiensi dengan Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak

Gunungsugih, Warta9.com – Sekertaris Daerah Lampung Tengah Nirlan,S.H.,M.M mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, menerima audiensi Direktorat Perbibitan dan Produksi ternak bertempat di Rumah dinas Bupati Lampung Tengah, Kamis (16/9).

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung, Kepala Perangkat daerah terkait serta tamu undangan.

Sekda Lampung Tengah Nirlan mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, Pengembangan potensi di Lampung Tengah sangat terbuka yang didukung dengan potensi yang ada. Mengingat Lampung Tengah salah satunya fokus terhadap Sektor pertanian dan peternakan sehingga saat ini merupakan Kabupaten penyangga bagi Provinsi Lampung di sektor pertanian dan peternakan.

Pemerintah Lampung Tengah mengucapkan terima kasih atas bantuan Semen Beku yang telah diterima sebanyak 6000 dan merupakan yang terbanyak se Indonesia, yang saat ini sudah di distribusikan di 10 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah. Kedepan juga akan dilakukan pengembangan Sapi Wagyu di Lampung Tengah yang mana Lamount Tengah memiliki potensi besar dalam pengembangan jenis sapi tersebut.

Sementara, Direktur Perbibitan dan Produksi diwakili oleh Subdirektorat Pengelolaan Sumber daya Genetik Hewan Gungun mengatakan, Lampung Tengah merupakan Potensi Besar dalam pembibitan dan penggemukan Sapi .

Secara Nasional menurut data iSIKHNAS Provinsi Lampung berada di urutan 3 dalam produksi Sapi. Hal tersebut yang menjadi perhatian Khusus Direktorat Perbibitan dan Produksi. Lampung Tengah memiliki potensi besar, SDM yang mendukung dan Pakan yang memadai membuat Lampung Tengah sebagai penyangga produksi Sapi di Provinsi Lampung bahkan di tingkat Nasional. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed