oleh

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Positif Covid-19

Ogan Ilir, Warta9.com – Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam mengumumkan dirinya positif virus Corona (COVID-19). Ilyas tidak menutupi fakta tersebut karena dia ingin melawan stigma.

Bupati mengumumkan hasil swab dari petugas kesehatan lewat konferensi pers Senin siang (27/07/2020) di Rumah Dinas Tanjung Senai Indralaya.

Ilyas mengaku sengaja mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya terpapar COVID-19 sebagai pesan kepada masyarakat bahwa orang yang terpapar atau terjangkit virus tersebut bukanlah aib. Ia dinyatakan positif, setelah keluar hasil Swab pada Senin (27/7/2020) pagi.

“Hasil swab tadi pagi yang saya terima, saya dinyatakan terkena Covid-19 atau Corona terhitung hari ini,” ujarnya.

Ilyas mengatakan, dirinya memeriksakan diri ke RS Bhayangkara beberapa waktu lalu. Dan dari hasil Swab, hanya dirinya lah yang dinyatakan positif.

“Kita tidak tau, virus ini bisa kena siapa saja. Saya kena, istri saya negatif, di rumah tangga saya saja yang kena,” terangnya.

Ia mengimbau kepada orang yang merasa pernah kontak langsung dengan dirinya, untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Menurut Panji, hal tersebut patut diwaspadai karena terpapar Corona tidak harus ada gejala, dan itu harus masyarakat tahu.

Meski demikian, dia meminta masyarakat Ogan Ilir tidak panik. Dia hanya meminta masyarakat waspada dan tak memberikan stigma negatif kepada pasien COVID-19.

“Ikutilah anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, pola hidup sehat, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker jika berpergian, sering-sering cuci tangan, serta memakan makanan bergizi,” kata Bupati Ogan Ilir berpesan kepada masyarakatnya.

Ilyas menganggap kejadian ini merupakan konsekuensi dari jabatan yang diembannya. Dia menegaskan terjangkit virus Corona bukanlah aib.

“Kami menganggap bukanlah hal yang aib buat kami. Kami menyadari dan merasakan bahwa inilah konsekuensi atau risiko dari sebuah pekerjaan pelayanan kepada masyarakat dan pemerintah serta daerah yang kami emban,” ujarnya.

“Taati semua imbauan dan anjuran pemerintah. Doakan kami, semoga kami cepat sembuh,” tuturnya. (W9-indra)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.