oleh

Bupati Ogan Ilir Rakor Bersama Tokoh Agama Atasi Virus Corona

Ogan Ilir, Warta9.com – Guna meredam kesimpangsiuran pemberitaan terkait penyebaran virus corona di Ogan Ilir yang meresahkan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan ormas Islam se-Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (07/05/2020).

Rakor yang digelar di media center gugus tugas penanggulangan covid-19 Ogan Ilir itu membahas tentang kesiapsiagaan semua sektor di Kabupaten Ogan Ilir dalam mencegah peredaran Virus Corona (Covid-19).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, Sekda Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Kepala Dinkes Ogan Ilir serta para ulama yang berada di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan dalam menghadapi situasi ditengah mewaspadai penyebaran Virus Corona, pihaknya menekankan agar seluruh elemen masyarakat terlibat dan ikut andil didalam memerangi wabah asal China tersebut tak terkecuali peran para Ulama.

“Setiap daerah saat ini tengah berfokus menghadapi penyebaran virus corona tetapi saya mengajak seluruh warga dan ulama agar ikut berpartisipasi dan menyamakan persepsi dalam mencegah peredaran Virus Corona,” tuturnya.

Ia menjelaskan dengan adanya Rakor kali ini diharapkan segala bentuk permasalahan di masyarakat bisa terselesaikan, terlebih bisa menciptakan situasi agar tetap kondusif.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan jangan panik menghadapi situasi seperti ini yang terpenting adalah menjaga pola hidup sehat,” ungkapnya. (W9-indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed