oleh

Bupati Tegal Lantik Dirut PDAM

Tegal, Warta9.com Bupati Tegal Umi Azizah kembali melantik  Brahmono Woko Pujiono yang kembali menduduki jabatan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Ayu Kabupaten Tegal, Rabu (22/1/20) di Ruang Rapat Bupati.

Dalam sambutannya ia berkali-kali mengingatkan tentang masalah klasik yang sering muncul kepermukaan, yaitu respon kepada pelanggan akan gangguan layanannya.

“Penyelesaian permasalahan klasik perusahaan ini, seperti respon pada pelanggan akan gangguan layanannya, saya rasa masih kurang” kata Umi. Ia tidak ingin keluhan pelanggan disampaikan di sosial media, harus meningkatkan respon kanal aduan.

Umi berharap perusahaan ini bisa lebih fokus pada kebijakan dan monitoring Impementasi, guna mendukung perubahan progresif dari sisi manajemen, efisiensi dan aktifitas pengelolaan agar tetap sehat. Tiga hal tersebut yang berfokus kepada pelanggan dirasa perlu menjadi perhatian serius, ungkapnya.

Dirinya juga menyoroti manajemen sumber daya manusia, salah satu yang menjadi fokusnya adalah penggunaan Key Performance Index (KPI) sebagai instrumen penilaian kinerja individu. KPI jangan hanya berfungsi sebagai penentu besaran bonus, tetapi juga sebagai sarana memperbaiki kinerja individu karyawan.

Perlu diketahui, dari tahun ke tahun terjadi peningkatan pelanggan perusahaan ini. Semula di tahun 2014 sebanyak 25.135 sambungan rumah melonjak menjadi 43.136 per maret 2019. Terakhir hari ini sudah melanyani pelanggan sebanyak 45.565 sambungan rumah.

Dalam acara ini juga hadir tim dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang akan menyeleksi direktur operasional Perumda Tirta Ayu. (W9-sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed