Bupati Tubaba Hadiri Event Klasik dan Syair Lampung

Bupati Tulangbwang Barat Umar Ahmad menghadiri Event Klasik dan Syair Lampung di Kota Budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, kabupaten setempat, Minggu (20/09/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan tokoh adat Tubaba, perwakilan kepalo tiyuh Tohou dan ketua komunitas tiyuh-tiyuh Uluan Nughik dan seluruh ketua/kepalo Menganai Muli se-Kabupaten Tubaba dan seluruh Muli Menganai (muda mudi) Kabupaten Tubaba.

Pada sesi acara ramah tamah Bupati Tubaba mengatakan, dengan masukan dan diskusi bersama dari berbagai kalangan pemuda dan tokoh adat tubaba dirinya menyepakati bahwa kabupaten Tubaba akan tetapkan setiap tiyuh-tiyuh Tubaba wajib melestarikan bahasa khas Lampung asal tiyuh tersebut,

”Saya Sepakat bahwa di Tubaba bisa memakai bahasa Lampung khas asli Tubaba seperti bahasa daerah tiyuh-tiyuh Tubaba karna kita ketahui saat ini sudah mulai terkikis oleh peradaban, untuk itu pentingnya bahasa Tubaba kita lestarikan,” kata Umar Ahmad.

“Oleh sebab itu dalam acara ini tentunya mari kita bersama-sama membangun budaya yang berada di setiap tiyuh-tiyuh di Tubaba, karena kemajuan budaya kita ada di tangan kita semua, dan kedepannya saya mengajak mari seluruh muda mudi kita jadikan kebudayaan Tubaba menjadi kebudayaan yang hidup di tangan generasi muda,” pungkasnya. (*)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.