Bupati Tulang Bawang Winarti Terjun Langsung Bergotong Royong

KEBERSAMAAN saling bahu membahu dan terlihat tampa jarak antara atasan dan bawahan saat berlangsungnya gotong royong di Komplek Perkantoran Pemkab  Baru Tiuh Tohow Menggala, Tulang Bawang, Jum,at (07/09/2018). Gotong royong itu di Lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) yang merupakan bukti kerja nyata Bergerak Melayani Warga (BMW).

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH bersama Dandim 0426 TB, Pangeran. Bunyamin Menggala persiapan melaksakan gotong royong guna untuk mempersiapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Komplek Perkantoran Pemkab Baru Tiuh Tohow Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala, Jum,at (07/09/2018)

Bupati Tulang Bawang Lampung Hj. Winarti, SE, MH memimpin langsung gotong royong bersama Sekdakab Ir. Anthoni MM dan seluruh Kepala OPD diantaranya Kadis Kominfo Gunawan, S.Sos maupun unsur Forkopimda Plus, suasana gotong royong nampak terlihat semarak, karena pula melibatkan hampir seluruh Pejabat Eselon III dan Eselon IV, makin semarak ditambah dari kehadiran pasukan personil TNI AU dari Pangkalan Lanud Pangeran M. Bunyamin dan personil TNI AD Makodim 0426 TB, yang ikut bergotong royong.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mengambil sampah rumput di masukan dalam karung pada kegiatan gotong royong di Komplek Perkantoran Pemkab Baru Tiuh Tohow Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala, Jum,at (07/09/2018)

“Alhamdulillah dan terimakasih atas bantuan teman-teman dari TNI AU dan dari Kodim 0426 TB, yang telah mengirimkan personilnya untuk bergotong royong di komplek Pemkab  Baru tersebut, untuk lokasi Mall Pelayanan Publik (MPP), sehingga kedepannya akan minta bantu terus Makodim dan Lanud untuk bergotong royong dan juga kepada Polres,” ucap Bunda Winarti panggilan akrab Bupati.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH beserta ASN, TNI AU P. M. Bunyamin Menggala dan Makodim 0426 TB TNI AD melakukan gotong royong untuk mempersiapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) sehingga dilakukan pembersihan di Komplek Perkantoran Pemkab Baru Tiuh Tohow Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala, Jumat (07/09/2018)

Selanjutnya, Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) ini menambahkan, bahwa semangat gotong royong sebenarnya merupakan inti kekuatan dalam bekerja dan membangun Tulang Bawang lebih maju dan mandiri serta berdaya saing, untuk diketahui dalam gotong royong tersebut, bisa saja ini kita membayar tukang bersih-bersih atau tukang babat, akan tetapi itu tidak menimbulkan rasa memiliki tempat ini oleh kita, lain halnya kalau kita merasa pernah bersih-bersih, tetapi lain sikap kita, meski begitu, merasa bangganya akan antusias melihat ASN dan personil TNI AU dan AD yang bergotong royong, ayo kita semangat gotong royongnya.

Bupati Tulang Bawaang Hj. Winarti, SE, MH melaksanakan brefing Sekdakab Ir. Anthoni, MM, Asisten I DR. Ahkmad Suharyo, Asisten II Drs. Tamani Akip dan Plt. Kepala Bappeda Diki Suratman, SE dalam persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Komplek Perkantoran Pemkab Baru Tiuh Tohow Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala, sebelum mulai gotong royong, Jumat (07/09/2018).

“Dalam kegiatan ini, BPKAD ditunjuk sebagai koordinator kebersihan berikut mengecat gedung Pemkab Baru dimana rencana bangunan MPP, Mas Rustam (sebut Bupati kepada Kepala BPKAD) harus bisa bersihin itu gedung, rapih dan dibantu kita semua Dinas Lingkungan hidup, Polo-PP, pokoknya kita semua gotong royong karena apapun tantangannya, MPP harus berjalan karena itu salah satu wujud pengabdian kita pada masyarakat,” kata Bupati Cantik Pertama Pemimpin Kabupaten Tulang Bawang disambut senyum Kepala BPKAD Dr. Rustam Effendi SE, MSi, Akt, CA.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH bersama TNI AU P. M. Bunyamin Menggala dan Makodim 0426 TB TNI AD setelah bergotong royong di Komplek Perkantoran Pemkab Baru Tiuh Tohow Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala melihat hasil kebersihannya, Jum,at (07/09/2018)

Tidak lupa Bupati Winarti dengan Gelar Adat Megow Tulang Bawang Pangeran Suri ini mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong, setiap saat, karena gotong royong adalah merupakan budaya masyarakat, saya minta nanti tulisan MPP menyala di gerbang (runing text), pintu masuk gedung MPP, agar  menjadi daya tarik, dan fokus pertama yang kita kerjakan di mulai di APBD Perubahan dan APBD 2019, kita memberdayakan menggunakan aset kita yang sudah ada, jadi tidak terlalu besar anggaran, tinggal kerja keras kita yang harus besar.

“Untuk itu, saya mengajak semua masyarakat dapat selalu bergotong royong, seperti halnya contoh yang dicontohkan Presiden Jokowi, bahwa dengan gotong royong tidak ada hal yang tidak mungkin. Semua bersatu bergotong royong mengabdi pada masyarakat,” tandasnya. (ADV)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.