Bupati Umar Ahmad Hadiri Pelantikan Pengurus Masyarakat Batak

Panaragan, Warta9.com Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP, menghadiri pelantikan pengurus masyarakat batak kerabat Tubaba. Pelantikan digelar di balai tiyuh (desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat, Senin (30/04).

Pelantikan Kerabat sendiri dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Kerabat Provinsi Lampung Donald Harris Sihotang. Adapun Kerabat Tulangbawang Barat yang dilantik, diketuai oleh Arjuna Rajagukguk.

Dalam sambutannya Bupati H. Umar Ahmad, SP, menyampaikan bahwa suku Batak merupakan suku yang memegang teguh adat istiadatnya, sehingga seni budaya Batak masih terjaga.

Bupati juga mengajak warga Batak di Kabupaten Tubaba dapat bersatu dan mendukung pembangunan dalam memajukan daerah, dengan berpegang teguh pada prinsip nemen, nedes, nerimo.

“Saya ingin Tubaba menjadi daerah yang menjunjung tinggi budaya. Dari itu saya persilahkan jika ada kegiatan kebudayaan dari berbagai suku yang ada di Tubaba, dapat menggunakan balai adat yang telah disediakan pemerintah,” harapnya.

Sementara Ketum Kerabat, Donald Harris Sihotang dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus dan anggota kerabat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Tubaba.

“Pelantikan ini harus memberikan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Keberadaan Kerabat Tubaba harus membawa dampak positif, terutama dalam memajukan daerah ini,” kata Donald.

Sedangkan Ketua Kerabat Tulangbawang Barat, Arjuna Rajagukguk menyampaikan bahwa Kerabat Tubaba akan selalu mendukung pemerintahan dan kemajuan daerah. Arjuna juga menyatakan bahwa Kerabat Tubaba tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kami mau ikut berpartisipasi memajukan Tubaba. Jadi kalau ada pagelaran budaya, kami siap menampilkan budaya batak. Karena program Pemkab Tubaba salah satunya memajukan masyarakat maju dan berdaya saing,” tukasnya. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.