Bupati Umar Ahmad Jadi Peserta Gowes Akbar 100 KM

PEMERINTAH Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Gowes Akbar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tubaba yang Ke-10. Ratusan Goweser Lampung tersebut menjelajahi lintasan sepanjang 100 kilometer, Sabtu 30 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, didampingi Sekdakab Tubaba, Herwan Sahri dan para pejabat di lingkup pemkab.

Lintasan Gowes Akbar yang harus ditempuh goweser tersebut dinamakan jalur merah dimulai dari titik star di Islamik Center Tubaba, menuju Tiyuh Penumangan-Pagar Dewa-lanjut ke Lambu Kibang.

Kemudian, masuk Jalur Tol Lambu Kibang menuju arah Jalan Tol ke Tiyuh Wonokerto Mulya Asri–Mulya Jaya–Tirta Kencana–Pulung Kencana–Kagungan Ratu–Panaragan Jaya Utama, lanjut menuju titik finish kemabali di depan Komplek Islamik Center Tubaba yang diperkirakan seluruh kembali pada pukul 14.30 Wib.

Bupati Tubaba Umar Ahmad yang begitu semangat memimpin Gowes Akbar, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat langsung dalam kegiatan olahraga bersepeda ini. Selain sebagai ajang silaturahmi, bupati menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan ruang bagi pecinta sepeda untuk ikut berpartisipasi dalam peringatan dasawarsa Kabupaten Tubaba.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan gowes akbar ini dapat bermanfaat dalam langkah dan upaya mengolahragakan sepeda, serta mempererat jalinan silaturahmi antara kita,” kata dia.

Menurutnya, dengan rute yang cukup panjang ini seluruh peserta akan melintasi berbagai medan, sekaligus akan melihat titik-titik destinasi wisata di Tubaba. “Ini juga sebagai upaya pemkab memperkenalkan Tubaba kepada masyarakat luas dari luar daerah,” tutupnya seraya berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap tertib serta menghormati pengguna jalan lainnya selama mengikuti kegiatan tersebut.

Hariyanto, panitia Gowes Akbar mengatakan lintasan jalur merah tersebut akan ditaklukkan oleh 252 peserta dari 84 tim/club se-Lampung dan panitia akan memberikan hadiah kepada pemenang dalam ajang bersepeda ini.

“Sudah kami siapkan hadiahnya, berupa Tropi/Piala dan uang pembinaan,” singkat Hariyanto yang juga selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tubaba. (ADV)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.