Bupati Umar Ahmad Lepas 214 Jamaah Calon Haji Asal Tubaba

Panaragan, Warta9.com – Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, Sp, berharap seluruh petugas yang ditugaskan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat agar selalu sabar, kuat dan senantiasa mengingatkan para jamaah calon haji yang akan menjalankan ibadah hajinya ke tanah suci nanti.

Hal itu dikatakan bupati saat melepas 214 jamah calon haji di balai adat (sesat agung) Islamic Center, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (8/8).

“Saya mengharapkan kepada para pendamping jamaah calon haji senan tiasa mengingatkan jamaahnya selalu menjaga kesehtannya, mengingat di tanah suci nanti berjuta umat yang akan menunaikan rukun islam ke 5 tersebut,” ucap Umar.

Selain itu, lanjut Umar, para jamah calon haji agar selalu mentaati apa saja yang disarankan oleh petugas. Mengingat pelaksanaan haji tersebut memerlukan stamina yang maksimal dan keteraturan.

Terpisah, Siti Fadilah, Subag Bagian Umum mendampingi Kepala Kemenag Kabupaten Tubana H. Sedarno, S.Pd, mengatakan, bahwa untuk tahun 2018 ini jamaah calon haji berjumlah 216. Jumlah tersebut terdiri dari 109 laki-laki dan 105 perempuan.

Untuk keberangkatannya sendiri, tambah Siti, berdasarkan jadwal calon jamaah haji akan berangkat pada tanggal 9 Agustus 2018 dari Bandara Raden Intan ( Provinsi Lampung) dan kembali ketanah air dijadwalkan pada tanggal 20 September 2018.

“Untuk tahun ini jamaah tertua atas nama Marfui bin Ponidi Singo Rejo Lahir 1926, 91 tahun asal Kecamatan Tulangbawang Tengah dan termuda atas nama Novita Desti Arisandi Gultom binti Amin Gultom lahir 1988, 29 tahun,” tutupnya. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.