Bupati Umar Ahmad Monitoring UNBK Tingkat SMP/MTs

Poto/lampost

Panaragan, Warta9.com – Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP, dan rombongan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) sederajat, Senin (23/4/2018).

Pantauan dilapangan, Bupati Umar Ahmad didampingi Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Busroni dan Kepala Dinas Pendidikan Amrullah, meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Tulangbawang Tengah.

Dalam kesempatan itu Bupati Umar Ahmad memberikan motivasi dan semangat bagi para pelajar baik siswa SMPN 1 maupun MTs se-Tubaba yang mengikuti UNBK. “Laksanakan dengan baik dan tenang agar nantinya memberikan hasil yang baik pula,” ujar Bupati.

Terkait penyelenggaraan UNBK ini dirinya sangat mendukung. Menurutnya ini merupakan salah satu bukti perkembangan kemajuan teknologi dan pendidikan di Kabupaten Tubaba.

“Dengan menggunakan sistem ini, kita telah ikut mensukseskan program pendidikan secara nasional serta menciptakan suatu kinerja yang lebih efektif dan efisien,” ungkapnya.

Dirinya berharap pihak sekolah terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui dinas terkait, sehingga jika ada permasalahan bisa segera ditindaklanjuti. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk memajukan pendidikan secara berkesinambungan.

“Mudah-mudahan ke depannya selalu ada kerja sama antara pihak sekolah dengan pemerintah, bila ada kesulitan bisa dibicarakan bersama, sehingga tidak menghambat kemajuan pendidikan kita,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Amrullah menjelaskan, ujian tahun ini diikuti oleh 227 siswa. Peserta ujian dibagi menjadi 3 gelombang/sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30, sesi kedua dimulai pukul 10.30 dan sesi terakhir pukul 14.00, dengan waktu ujian masing-masing sesi selama 2 jam.

Untuk menghadapi pelaksanaan UNBK tahun ini pihaknya telah melakukan beberapa persiapan seperti simulasi pengerjaan dengan sistem komputer serta try out.

“Kami mengadakan berbagai persiapan antara lain simulasi ujian, serta try out untuk memastikan bahwa siswa dapat mengerjakan ujian dengan baik dan hasilnya juga memuaskan,” tukasnya. (Joni)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.