Bupati Umar Hadiri Musrenbang Dua Kecamatan

Proses pembangunan daerah memerlukan manajemen yang efektif, koordinasi serta kerjasama yang solid antar sektor, antar wilayah dan seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat. Hal itu disampaikan Bupati Umar Ahmad saat menghadiri Musrenbang dua kecamatan yang berlangsung di Islamic Centre Kabupaten setempat, Senin (22/02/21).

Dua kecamatan tersebut yakni, kecamatan Gunung Terang dan Batu Putih.

Pada kesempatan itu, Bupati Umar mengatakan, Infrastruktur berkarakter masih menjadi fokus Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pada tahun 2021 di Kabupaten kita ini.

“Musrenbang ini merupakan bentuk nyata pendakatan partisipatif sebagai salah satu syarat mutlak pendekatan perencanaan pembangunan di setiap kecamatan,” kata Umar.

Pada Musrenbang kali ini, penjelasannya pun sama dengan Musrenbang antar Kecamatan sebelumnya, bahwa konsep pembangunan kompleks Islamic Center ini bisa menjadi panutan sebab mengandung filosofi ” hidup di kandung badan, mati di kandung amal dan iman.

Dipenghujung acara, Bupati mengharapkan agar para jajaran Kepalo Tiyuh (Desa) di Kabupaten Tulangbawang Barat bisa memberikan motivasi pembangunan yang berkarakter seperti dimaksud di Desanya masing-masing, demi kemajuan Kabupaten yang mengutamakan budaya ini.

“Mungkin orang tidak terbiasa dengan berpikir tanpa melihat bentuk, ada yang harus mengalaminya terlebih dahulu, baru dapat memahami perkataan yang disampaikan, maka dari dulu saya selalu menceritakan terus menerus, agar kemudian hari orang dapat menangkap maksudnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekdakab Tubaba, Asisten I, Anggota DPRD dari dapil II, para kepala OPD, Camat, dan Kepalo Tiyuh dua kecamatan tersebut. (**)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.