Bupati Winarti Apresiasi Atlet Berprestasi pada Atletik Master Solo Open 2018

Tulang Bawang, Warta9.com – Kemenengan Atlet berprestasi Kabupaten Tulang Bawang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) rentang usia 35-90 Atletik Master Solo Open 2018, dalam pertarungan di Stadion Sriwedari Solo beberapa waktu lalu berhasil menyabet emas, mendali, perunggu dan perak.

Bupati Hj. Winarti, SE, MH mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih, karena mengangkat nama Kabupaten ditingkat Nasional, sehingga patut di apresiasi keberhasilan dan kemenangan tersebut.

Hal ini menurut bupati, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Tulang Bawang dalam mengikuti kejuaraan di bidang olahraga yang sejatinya dilakukan secara sportif dengan segala perbedaan namun satu tujuan.

“Bukan untuk saling menjelek-jelekkan, karena kita adalah sama, saya berpesan jaga dan bela terus nama Tulang Bawang. Tularkan kemampuan kepada generasi penerus demi menjaga harkat dan martabat Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” ucap Bunda Winarti panggilan akrab Bupati dalam pertemuan silahturahmi dengan Atlet Master di ruang kerja Kantor Bupati, Rabu (01/08/2018).

Lanjut Bupati berjargon Bergerak Melayani Warga (BMW) dan Gotong Royong tersebut, melihat respon Fauzi Atlet yang berhasil meraih 3 Medali, terlihat sesegukan menangis bangga dan terharu, mengingat persiapan yang bergitu lama berbuah manis juara dan mendapat sanjungan dari Bupati Winarti.

Selain itu juga, bupati menanyakan harapan kelima Atlit senior untuk kedepannya, kesemua Atlit Master berprestasi ini pun kompak berharap kedepan ada berbagai pembangunan fasilitas olahraga diberbagai wilayah di Tulang Bawang, terutama pada Stadion Tiuh Tohou Menggala agar joging track atletik dapat dibangun.

“Sehingga akan banyak bibit atlit bisa secara rutin berlatih ditempat semestinya, sata akan dipikirkan masuk dalam progam Pemkab Tulang Bawang,” tandas Bunda Winarti panggilan akrab Bupati.

Usai berbincang para Atlit senior yang secara pribadi tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuba namun secara lembaga tidak tergabung karena Persatuan Atlit Master Indonesia (PAMI) belum ada di KONI Provinsi Lampung tersebut dijamu makan siang bersama Bupati Winarti beserta jajarannya.

Adapun atlet tersebut yakni Budi Antoro meraih 2 Emas dari Cabang Tolak Peluru dan Lempar Cakram, Fauzi meraih 3 Medali, 2 Perak 1 Perunggu dari Cabang Estafet 4 x 400 dan lari 3000 meter-1500 Meter, serta Rusli Ismail 1 Medali Perak dari Cabang Estafet lari 400 meter dan Ahmad Yusuf 1 Perunggu dari Cabang Lempar Cakram. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.