Bupati Winarti Disuntik Vaksin Covid-19

Bandar Lampung, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj.Winarti, S.E, MH menjadi orang pertama di kabupaten tersehut yang di suntik vaksin Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, Kamis (14/01/2021).

Bupati Winarti didampingo Sekdakab Ir. Anthoni, MM, Kadis Kesehatan Fatoni, Kadis Pora Yeni Karmini Utari dan Kabag Protokol Hariyanto.

Winarti mengatakan, bahwa ia melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 ini membuktikan kepada masyarakat Tulang Bawang tidak perlu takut dan khawatir, karena mempaatnya begitu besar untuk kesehatan tubuh kita.

Vaksinasi ini, tentu berfungsi untuk melawan virus yang masuk dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan antigen, lalu jika virus yang sama memasuki tubuh, tubuh bisa mengenali dan tahu cara melawannya.

“Vaksin dapat melindungi diri dan sekitar dari berbagai penyakit menular yang berbahaya karena vaksin membentuk kekebalan tubuh untuk melawan suatu penyakit dengan lebih cepat dan efektif,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Dengan begitu kata Bupati, vaksin tidak hanya berfungsi untuk melindungi diri sendiri, akan tetapi juga untuk melindungi orang-orang sekitar, ketika kebanyakan orang dalam suatu komunitas divaksinasi untuk melawan suatu penyakit, kemampuan patogen untuk menyebar menjadi terbatas. Ini disebut kekebalan kelompok.

“Selain itu, melalui kekebalan kelompok juga akan membantu melindungi orang-orang yang tidak bisa divaksinasi, seperti orang dengan imunitas rendah atau yang memiliki penyakit kronis,” terang mantan Ketua DPRD Tulang Bawang dua periode ini. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.