Bupati Winarti Kunjungi Rumah Para Korban Tenggelalam Di Galian Tambang Pasir

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH bersama rombongan menjenguk para keluarga korban musibah peristiwa tenggelam di Rawa/Lebung bekas galian tambang pasir di Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Selasa (07/08/2018).

Kedatangan Winarti ke keluarga korban selain untuk menyampaikan belasungkawa juga prihatin atas musibah yang terjadi. “Mohon maaf baru bisa menyempatkan diri kesini karena baru sampai dari dinas luar,” kata bupati.

“Ini adalah musibah bersama, dengan begitu kita harus ikhlas menerima, karena setiap kejadian adalah rahasia Allah SWT, yang baik untuk semua umatnya,” tutur Winarti, saat perbincangan dengan orang tua dan kakak para korban, Selasa (07/08/2018).

Winarti mengatakan, secara pribadi dan atas nama Pemkab Tulang Bawang ia turut berduka cita atas meninggalnya ke empat keluarga tersebut. Ia juga mendoakan semoga amal ibadah mereka diterima dan mendapat tempat terbaik disisinya, serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, aminn.

“Saya sampaikan himbauan kepada para penambang pasir untuk dapat memberikan tanda atau pagar pada lokasi galian, sehingga kedepannya tidak lagi membahayakan,” himbau dia.

“Untuk menyadari, jika aktifitas ini merupakan mata pencarian masyarakat, jadi perlu penataan kedepan, dan ini tugas bersama untuk melakukan penataan dengan pihak-pihak terkait,” ucap Bunda Winarti panggilan akrab Bupati.

Sedangkan keluarga dari para Korban Ermadi saat kehadiran Bupati Winarti mengucapkan terimakasih dan berpesan bila ada waktu dapat meluangkannya sedikit untuk berdoa bersama dikediaman rumah duka.

“Akan kita tahlilan selama tujuh hari kedepan, kalau ibu berkesempatan hadir mohon kehadirannya saat kita tahlilan,” jelas Ermadi.

Untuk diketahui keempat korban tewas tenggelam yakni, Elsa Dianti (10) Binti Ermadi dan Elsi Dianti (10) Binti Ermadi keduanya saudara kembar. Sementara korban Zahra (7) dan Ibu dari Zahra yang berinisial Liyana Binti Helmi (28). Kedua korban saudara kembar itu keponakan dari korban Liyana.

Pada kunjungan kerumah korban tersebut, Sekdakab Ir. Anthoni MM, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dra. Desia Kusumayuda M.Si, Kepala Dinas Sosial Ir. Ahmad Sukur dan Kadis Kominfo Gunawan S.Sos serta para pejabat lainnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.