Bupati Winarti Kunker ke Kecamatan Menggala

Menggala, Warta9.com – Setelah membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten, Bupati Tulang Bawang Hj. Wunarti, SE, MH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Menggala di kampung Bujung Tenuk, Rabu (06/03/2019).

Meski suasana hujan tidak menyurutkan niat Bupati menemui dan bercengkrama dengan warga. Terasa spesial pada kali ini, kunjungan Bupati disambut oleh puisi yang dibawakan oleh siswi dari Paud Dea Mahesa.

Perempuan bergelar Pangeran Suri ini menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan masyarakat, karena meski suasana hujan tidak menyurutkan semangat untuk berkumpul.

Menanggapi dan mengapresiasi penyampaian Juanda selaku tokoh masyarakat, bahwa pembangunan telah dilaksanakan, 25 program pro-rakyat adalah bentuk pengabdian terhadap masyarakat. Bupati menjelaskan, seluruh program yang di laksanakan telah sesuai amanat Presiden Jokowi, mengabdi untuk rakyat.

“Semua program yang dikerjakan adalah gratis, bila ada oknum yang bermain segera laporkan, karena bila ada, maka hal itu tidak benar, segera laporkan ke saya bila ada oknum pegawai nakal. Saya tidak akan tolerir jika ASN nakal, akan kita basmi, tujuan Win-Hen mensejahterakan rakyat, sehingga jangan dirusak oknum,” jelas Bupati Cantik Pertama Pemimpin Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini.

Pada kesempatan ini, tokoh masyarakat Juanda mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ibu Bupati ke Kampung tersebut, pada kesempatan itu dirinya meminta diperhatikan.

“Kecamatan Menggala jangan sampai tertinggal pembagunan seperti jaman dulu,” pesan tokoh masyarakat, Juanda.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bergerak Melayani Warga mengungkapkan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Win-Hen, akan direalisasikan. Namun secara bertahap dan sesuai regulasi dan sesuai aturan. Ia juga akan tetap komitmen membangun Tulang Bawang, apalagi khusus di Kecamatan Menggala,

“Apa lagi mengingat Menggala adalah Ibu Kota dan wilayah bersejarah yang perekonomiannya strategis sejak zaman dahulu,” janjinya.

Seusai melaksanakan Kunker Bupati, kegiatan diakhiri dengan mengadakan sidak serta rapat dengan OPD di Mall Pelayanan Publik (MPP), dalam sidak dan rapat ditekankan agar segera diperbaiki hal kecil yang belum sesuai regulasi.

“Kerjakan sesuai regulasi standar pelayanan MPP yang dikeluarkan KEMENPAN-RB, Pak Haryo (Asisten I), segera itu,” instruksi Bunda pada Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial sebagai Ketua Tim pembentukan MPP Tulangbawang, ” tegasnya. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.