Bupati Winarti: Perawat Merupakan Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

Banjar Agung, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mengatakan profesi perawat yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulang Bawang sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan.

Demikian diutarakan bupati saat membuka halal bihalal 1439 Hijriyah sekaligus seminar DPD PPNI Tulang Bawang, di Gedung Serba Guna Panorama Alam, Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banja Agung, Kamis (12/07/2018).

“Perawat mempunyai peran penting untuk memberikan pelayanan kesehatan ditengah – tengah masyarakat dalam menyongsong kehidupan masyarakat yang sehat. Selain itu dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara ikhlas yang akan menjadi modal baik di dunia maupun di akhirat,” katanya.

Ia menyebut peran perawat sangat penting dalam mendorong dan mensukseskan program kesehatan, dan untuk meningkatkan keterlibatan perawat dalam peningkatan kesehatan oleh pemerintah kepada masyarakat, maka peranan perawat sebagai garda depan pelayanan kesehatan diperlukan demi kesuksesan program itu.

Bupati gotong royong yang memeliki jargo ‘Bergerak Melayani Warga’ ini menjelaskan,
perawat adalah garda depan pada pelayanan kesehatan, karena program kesehatan ini juga tidak dapat berjalan lancar dengan hanya mengandalkan satu profesi kesehatan atau pemerintah saja.

“Harus ada kerjasama dari berbagai pihak, agar seluruh organisasi kesehatan kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur dapat berperan aktif di dunia kesehatan melalui program gerakan masyarakat sehat,” pungkasnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.