oleh

Bupati Winarti Rapat Evaluasi Cegah Korupsi  

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj.Winarti,SE, MH mengikuti rapat zoom meeting dalam agenda koordinasi monitoring dan evaluasi program pencegahan korupsi terintegrasi KPK.

Bupati didampingi Sekdakab Ir.Anthoni, MM, Kepala OPD Satker Pemkab Tulang Bawang di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Bupati, Jalan Cemara Gunung Sakti, Mengala, Selasa (07/09/2021).

Sedangkan tim monitoring dan evaluasi Nindiyah Sunardini serta Nana Mulyana perwakilan KPK.

Winarti mengatakan, rapat zoom meeting ini membahas verifikasi data pemkab terhadap data yang sudah dilaporkan dan sudah dikirim pada website jaga, jaringan pencegahan korupsi KPK.

Ia menyampaikan pada tahun 2018, 2019, dan 2020, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, terus melakukan perbaikan baik disistem maupun mengikuti perubahan regulasi yang sudah ditentutukan pusat.

Untuk ketehui dalam kegiatan ini, Ia menjelaskan, bila dilakukan pengecekan serta rapat evaluasi dan monitoring terhadap 8 area untuk perbaikan tata kelola khususnya di Sai Bumi Nenggah Nyappur ini.

“Dengan ini berharap hasil verifikasi KPK agar ditentukan waktunya, agar Pemkab memiliki jeda waktu untuk melengkapi secepatnya,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk Diskominfo terkait server sampai saat ini memiliki satu dan agar dapat maksimalkan dalam website dan aplikasi kerjasama dengan Disdukcapil dan Dinas PMPTSP.

Namun selain itu, ada keterbatasan SDM di BPM sehingga persetifikatan tentang aset sedikit lambat, mngenai perijinan dari tahun 2019 sudah sesuai dengan sistem dan arahan dari KPK, sehingga sistem yang transparasi dan terintegrasi dapat optimal.

“Apalagi Kabupaten ini siap perbaikan sistem dalam menyesuaikan dan menerima arahan untuk perbaikan system pemerintahan pengelolaan administrasi,” terang dia.

Tak hanya itu, dalam closing statementnya untuk terus berkomitmen dalam menjalankan saran saran serta regulasinya. Komitmen akan tetap melakukan penyesuaian dalam perubahan kedepannya.

“Komitmen untuk dapat terus menyempurnakan sistem yang ada,” pungkas Winarti. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed