oleh

Bupati Winarti Serahkan SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E. M.H. menyerahkan realisasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) Pro-rakyat.

Penyerahan dilakukan melalui daring zoom meeting di Ruang Bapat Bupati, Jalan Cemara Gunung Sakti, Menggala, Jumat (29/10/2021).

Winarti menyampaikan, kegiatan ini merupakan realisasi 25 program BMW Pro-Rakyat dengan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) bagi masyarakat miskin penerima manfaat tahun 2021.

Untuk penyerahan PBB P2, masyarakat miskin jumlah penerima manfaat sebanyak 6.067 SPPT di 14 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

“Sementara Kecamatan Rawajitu Timur tidak ada masyarakat penerima keringanan PBB P2 karena nilai diatas ambang batas minimal PBB P2 Kabupaten,” sebut Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Masih lanjut ia menjelaskan, program ini telah terlaksana sejak tahun 2020 dan tahun 2021 ini, yang telah dilaksanakan Badan Pendapatan Daearah (Bapenda)

Kegiatan ini dihadiri perwakilan penerima bantuan sebanyak 3 orang secara simbolis yakni dari Menggala, Penawar Tama, dan Banjar Agung. Sedangkan Kecamatan lain melalui daring zoom meeting.

“Semoga kebijakan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, karena keringanan pajak PBB diberikan kepada yang membutuhkan kebijakan ini, kebersamaan gotong royong mampu meringankan, yang kurang mampu di support untuk mewujudkan Tulang Bawang yang aman, mandiri, dan sejahtera,” ucap Bupati.

Dia juga menekankan kepada seluruh Camat dan OPD serta seluruh masyarakat untuk terus melakukan giat, terus berupaya agar gelombang Covid-19 ke-3 tidak terjadi di Tulang Bawang berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini.

“Jaga putra-putri kita dari Covid-19. Terus bergotong royong agar Covid cepat menghilang di Bumi ini, ” pungkasnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed