Buron 9 Tahun, Penembak Dua Perwira Polisi Akhirnya Tewas Ditembak Buser Polda Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Buronan Polda Lampung yang paling diburu Polisi Kasto Riono (53), warga Dusun 3, Desa Reno Besuki Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng), tewas ditembak satuan Buru Sergap Polda Lampung, Sabtu (14/4/2018). Pelaku menjadi buron selama 9 tahun, setelah menembak dua perwira polisi.

Wadir Krimum Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adrian Indra Nurinta saat konferensi Pers di Rumah Sakit Bayangkara Polda Lampung mengatakan, pelaku merupakan orang paling dicari di Polda Lampung. Dia merupakan salah satu penembak dua anggota polisi yakni AKP Wiyono dan IPTU Siregar.

Yang sekarang nama kedua anggota Polisi ini diabadikan menjadi nama Aula di Mapolda Lampung. “Di ditangkap semalam, orang ini paling dicari oleh Polda Lampung karena masuk jaringan Wagino. Kini dibuatkan gedung namanya Wiyono di Polda Lampung itu karena ulah pelaku ini yang melakukan penembakan terhadap AKP Wiyono,” katanya.

Pelaku ditangkap di Bumi Ratu Nuban, Lamteng. Penyelidikan dilakukan sejak tahun 2009, setelah baku hantam dengan anggota tadi malam pelaku tewas dengan dua tembakan di bagian paha dan dada. “Kami tangkap di rumah orang tuanya, setelah kami amankan pelaku ini, kami menuju rumahnya dan kami temukan barang bukti berupa senjata api berikut tiga amunisi aktif,” katanya. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.