Bus Rombongan Siswa SMA Metro Terguling ke Jurang, Satu Orang Tewas

Lampung Selatan, Warta9.com – Kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan siswa SMA Kota Metro. Sebuah bus dengan 19 penumpang siswa SMAN 1 Metro mengalami kecelakaan di Jalan arah menuju pantai Minang Rua Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Kecelakaan bus terjadi, Rabu (1/7/2020), sekitar pukul 17.05 WIB. Bus yang dikemudikan oleh Nurcholis terguling-guling hingga terjun ke jurang. Informasi satu siswa SMAN 1 Metro meninggal dunia.

Petugas kepolisian Bripka Koko, melaporkan, sekitar pukul 16.30 WIB satu unit bus Permata Hati No.Pol BE 2694 GG warna silver yang membawa rombongan anak sekolah SMAN 1 Metro sebanyak 19 orang dengan rincian SMA Fransiskus Bandarlampung 1 orang, SMAN 3 Metro 3 orang, SMK Solo Jateng 1 orang, SMAN 5 Metro 1 orang, SMAN 1 Metro 11 orang, beserta supir dan kernet.

Bus tujuan pantai Minang Rua Bakauheni. Kejadian bermula salah satu anak dari rombongan memaksa minta bus masuk menuruni jalan. Akan tetapi bus tidak dapat dikendalikan laju kendaraan nya oleh supir sehingga terguling-guling di jalan cor beton sepanjang turunan hingga terperosok masuk ke dalam jurang.

Sampai saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian dan yang luka luka sudah dievakuasi  di bawa ke Puskesmas dan rumah sakit.

Sementara itu, Kanit Laka Porles Lampung Selatan, Iptu Ilham Efendi mengatakan, kasus kecelakaan itu sedang ditangani dan pihaknya sedang berada di lokasi kecelakaan. Ia juga mengatakan akan menyampaikan laporan resmi setelah petugas selesai mengindentifikasi para korban.

“Kondisi bus rusak parah. Selain korban meninggal juga terdapat 15 penumpang luka-luka cukup parah,” ujar Iptu Ilham. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.