Warta9.com

Wahana Informasi & Bisnis Anda

Bus Sekolah Angkut 7 Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi

Petugas melakukan penyemprotan disinfiktan bus yang mengangkut pasien Covid-19 sebelum dievakuasi. (foto : ist)

Jakarta, Warta9.comBus Sekolah yang mengantar pasien Covid-19 dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menuju kompleks Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido Bogor terguling di ruas tol Jagorawe KM 42. Proses evakuasi menunggu petugas menyemprotkan disinfektan.

“Ya jumlah korban ada 7 pasien Covid-19. Kejadian pukul 10.40 WIB di KM 42 Tol Jagorawi,” kata Kepala Unit Laka Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Ipda Bayu, dikutip dari viva.co.id, Rabu (13/1/2021).

Bayu menjelaskan, kecelakaan terjadi saat kendaraan bus sekolah milik Dishub Kota Bogor dengan pelat nomor F 7089 A itu keluar dari gerbang Tol Bogor Gate 1 menuju arah Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Setibanya di tikungan, sopir hilang kendali hingga mengakibatkan bus tersebut oleng dan kemudian terbalik.

“Faktor penyebab kurang antisipasi, petugas kemudian mendatangi TKP dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Petugas mengevakuasi kendaraan dan berkoordinasi dengan unit Laka Polresta Bogor Kota,” kata Bayu.

Sebelum evakuasi, petugas Kepolisian menunggu tim dari Satgas Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Informasi yang dihimpun, di dalam bus tersebut terdapat 7 pasien Covid-19 dan dua kru petugas yang salah satunya merupakan sopir. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Seluruh penumpang dan petugas hanya mengalami luka ringan kini dievakuasi ke RSUD Kota Bogor untuk menjalani perawatan. “Semua sudah ditangani dibawa ke Rsud bogor utk dirawat lebih lanjut,” kata Bayu. (W9-jam)

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.