“Byaar Indonesia” IIPG Kota Bandarlampung Seleksi 15 Besar dari Seratusan Peserta

Tim juri sedang menjaring peserta terbaik dalam ajang “Byarr Indonesia” melalui IIPG Kota Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Animo mansyarakat yang mengikuti audisi “Byarr Indonesia” melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Bandarlampung, rupanya cukup tinggi. Terbukti sejak dibuka pendaftaran 25 Agustus lalu, sebanyak 112 peserta mengikuti audisi dengan mengirimkan video hasil rekaman lagu.

Tim juri “Byarr Indonesia” IIPG Kota Bandarlampung terdiri, Andi Wijaya, Entus al Rafi dan Laksmi Holifah, mulai melakukan penjurian peserta, di kantor Partai Golkar Kota Bandarlampung, Selasa (8/9/2020).

Dari 112 video peserta yang dikirim ke panitia, penjurian pada hari pertama telah menyeleksi 15 besar. Dari 15 besar, nanti akan diseleksi lagi menjadi 6 besar. Enam besar ini kata Juri Laksmi Holifah, merupakan juara 1-3 dan juara harapan 1-3. Sehingga enam terbaik peserta dari Kota Bandarlampung ini, akan dikirim ke panitia Byarr Indonesia IIPG Provinsi Lampung.

15 peserta yang sudah masuk dan akan diseleksi lagi 6 peserta yaitu ; Desi Irawan, Lucki Aldiyano, Lintang Brillianningtyas, Syech Hud Ismail, Oktavina Mahubessy, Andrean Sulaiman, Ereno Viscka, Ony Setio Nugroho, Prasetyo, Jonathan, Bayu Haryadi, Elga Merliona, Putri Indriyani, Retno Asri dan Bagus Aji. “Dari 15 besar ini, juri akan mencari 6 besar untuk dikirimkan ke tingkat provinsi, besok lagi penjuriannya akan dilanjutkan,” ujar Laksmi.

“Byarr Indonesia” yang digelar IIPG Pusat, untuk menjaring masyarakat yang mempunyai bakat seni yang terpendam, seperti bernyayi, menari, atau keduanya tapi bukan pekerja seni.

Golkar Byarr Indonesia yang dilaksanakan IIPG bersama wanita Golkar menggelar ajang pencarian bakat seni tingkat nasional. Ajang yang bertajuk Byarr Indonesia ini digagas dengan harapan munculnya harapan baru bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut HUT Partai Golkar ke-56.

Kegiatan ini telah diluncurkan Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu. Untuk mensukseskan Byarr Indonesia, IIPG Provinsi Lampung bersama IIPG kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menggelar audisi dan mensukseskan pencarian bakat seni di masyarakat selain pekerja seni.

Dari audisi tingkat nasional ini akan ada enam pemenang dari masing-masing kategorinya serta juara favorit dan juara terunik. Hadiah utama diantaranya; dua unit mobil, sejumlah unit sepeda motor, dan modal usaha ratusan juta rupiah.

Adapun, sejumlah juri yang terlibat dalam ajang pencarian bakat tingkat nasional diantaranya; Guruh Soekarnoputra, Aming, Titi DJ, Darwis Triadi, hingga Marini Suryosoemarno. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.