Caleg PAN Lepas Peserta “Studi Tour” Ponpes Darussholihin Tebu Ireng

Panaragan, Warta9.com – Caleg DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sodri Helmi, SH, MH melepas rombongan siswa-siswi ‘Studi Tour’ Pondok Pesantren Darussholihin Tebu Ireng 12, Pulung Kencana, di Aula Utama Pondok Pesantren setempat, Sabtu 30 Maret 2019. Mereka teridiri dari santri, pengajar dan pengasuh pondok.

Selain akan mengikuti kegiatan wisata religi berziarah ke makam Walisongo, para peserta (santri) SMK Wahid Hasyim yang didampingi langsung oleh KH. Wahyudin Thohir itu, juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Tebu Ireng Pusat, di Jawa Timur. Selain itu rombongan juga akan bertolak ke Jogyakarta.

“Ajaran agama Islam tidak hanya hadir sebagai doktrin agama saja, doktrin ketertarikan hati sang hamba dengan Sang Pencipta, akan tetapi hadir sebagai nafas gerak budaya di masyarakat, menjadi nilai-nilai dalam kehidupan pemeluknya,” kata Sodri Helmi, yang juga sebagai pengasuh Ponpes Darussholihin Tebu Ireng 12, saat melepas peserta.

Sodri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perjalanan studi tour dan ziarah ke makam sembilan wali (wali songo) yang telah menyebarkan agama Islam di Nusantara. Lima makam wali berada di Jawa Timur, tiga di Jawa Tengah, dan satu makam Jawa Barat.

Program ini dimaksud, untuk pembangunan Iman dan Ketaqwaan umat beragama, khususnya para santri. Mudah-mudahan dengan dikenalkannya tempat-tempat bersejarah tokoh penyebar Islam ini, para santri dapat meningkatkan ilmu sejarah dan keagamaan.

“Saya berharap seluruh peserta studi tour dan ziarah agar menjaga tata tertib, kekompakan dan menaati arahan pembimbing serta menjaga kesehatan selama dalam perjalanan,” tandas Praktisi Hukum Tulangbawang Barat ini. (W9-jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.