Calon Sekdaprov Sepakat Siapapun yang Dipercaya Jadi Sekda Harus Didukung

Dua calon Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto dan Minhairin, duduk bersama memberi keterangan kepada wartawan. (foto : jam)

Bandarlampung, Warta9.com – Empat bakal calon Sekdaprov Lampung yang mengikuti tes Seleksi Terbuka Ulang Calon Sekdaprov Lampung, sepakat untuk mendukung siapapun nanti yang menjadi Sekdaprov Lampung.

Kekompakan calon Sekdaprov Lampung disampaikan Penjabat Pemprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah H. Minhsirin, SE, MM, di sela-sela tes pemaparan dan tes wawancara calon Sekdaprov di Hotel Horison Bandarlampung, Rabu (11/9/2019).

Kepada para wartawan usai mengikuti tes wawancara, Fahrizal Darminto mengatakan, bahwa Sekretariat Daerah Provinsi bertugas membantu Gubernur dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Provinsi. Kemudian menetapkan Renstra Sekretariat Daerah dan lain-lain

Karena itu, kata Fahrizal, siapapun nanti yang mendapatkan kepercayaan pimpinan maka harus didukung. “Ibarat calon pengantin, semua calon Sekdaprov ini bagus. Di antara yang bagus itulah nanti yang dipilih,” ujar Fahrizal.

Sementara itu, Minhairin, salah seorang calon Sekfaprov Lampung, siiap mengikuti wawancara.

Kepala Badan Keuangan Daerah Lampung ini menyampaikan sedikit isi makalah yang akan dipresentasikannya.

“Ya banyak yang akan dipaparkan, tentang bagaimana kompleksnya permasalahan ASN saat ini. Makanya diperlukan Sekdaprov yang berkualitas, mumpuni,” kata Minhairin.

Minhairin juga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti wawancara. “Jabatan itu kan amanah. Begitu di ASN, dilantik jabatan tertentu, maka detik itu juga harus siap melepaskan. Jadi kita minta yang terbaik saja kepada Allah, apa pun yang terbaik,” ujar Minhairin.

Diberitakan sebelumnya, empat bakal calon Sekdaprov yang mengikuti tes Seleksi Terbuka Ulang Calon Sekdaprov Lampung Penjabat Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Fredy, Kepala Bakeuda Minhairin dan Kepala Badan Penyelenggara Kopri Edarwan. Mereka yang mengikuti tes hari ini, sebelumnya dinyatakan lulus seleksi essay.

Tes pemaparan dan wawancara dipimpin langsung oleh Ketua Pansel Ir. Boytenjuri, CES, dihadiri semua anggota pansel, Prof Dr. Sunarto, Dr. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA, Prof Dr. Satria Bangsawan dan Lukmansyah, SE, MSi.

Menurut kepala Sekretariat Pansel Koharuddin, sebelum dilakukan tes, peserta mengambil nomor undian terlebih dulu. Setelah dilakukan undian urutan peserta, nomor urut pertama Fahrizal Darminto, kedua Fredy, ketiga Minhairin dan urutan keempat Edarwan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.