Camat dan Polsek Gunungsitoli Utara Bongkar Paksa Pemblokiran Jalan

Gunungsitoli, Warta9.com –  Camat Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli Momimotani Zega, S. Pd, MM bersama Kapolsek Tuhemberua (THB) AKP IB. Jaya Harefa bongkar paksa pemblokiran jalan umum  Si’arawi dusun I menuju fadoro Dahu Desa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kamis (7/11/19).

Jalan tersebut selama ini diblokir salah satu warga Tolona Zendrato alias Ama Zi’agus dengan alasan sedang ada persoalan dengan pihak kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut.

Karena tindakan pembelokiran jalan umum itu merupakan tindakan melawan hukum, “Maka kami dan pihak dari Polsek Gunungsitoli Utara terpaksa membongkar paksa pemblokiran jalan tersebut,” kata Momimotani saat berada dilokasi.

Camat Gunungsitoli utara bersama stafnya, Kepala Desa Hilimbowo Olora beserta aparat desa.serta Kapolpos Aiptu I. Ziliwu dan Intelpam Polsek THB.

https://warta9.com/merasa-dirugikan-pembangunan-jalan-desa-hilimbowo-dipalang-warga/

Momimotani Zega, menjelaskan, pemblokiran jalan seperti ini tidak baik ditiru masyarakat, sambil memerintahkan membongkar batu dan kayu yang ada dibadan jalan, menurutnya ini adalah tugas pemerintahan desa hilimbowo olora untuk menyelesaikan, namun karena mereka belum mampu menyelesaikan maka terpaksa kita harus bertindak tegas menanganinya, supaya menjadi perhatian kedepan jangan terulang kembali. Harapnya

Sementara itu Kapolsek Tuhemberua AKP. IB. Jaya Harefa menegaskan, bila dikemudian hari terulang kembali maka dengan terpaksa pihaknya menempuh proses hukum yang berlaku, “jika ada masalah atau gugatan kepada kontraktor yang megerjakannya maka silahkan tempuh prosedur, laporkan secara tertulis kepada aparat penegak hukum sehingga bisa diproses, jangan main hakim sendiri karena itu merupakan pelanggaran hukum,” tegasnya.(W9-fatiwanolo)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.