oleh

Capai Sekolah Adiwiyata, SMP N 4 Mesuji Ikuti Pembinaan Berwawasan Lingkungan bersama DLH  

Mesuji, Warta9.com – SMP Negeri 4 Mesuji menerima Pembinaan Sekolah Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan (Adiwiyata) dengan tema ‘Sekolah Adiwiyata Mewujudkan Sekolah Yang Bersih, Sehat Serta Berwawasan Lingkungan’.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdis Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Purwanto, Kabid Bina Lingkungan Suswantoro, S.H., Pengawas Sekolah SMP Drs. Kukuh Triono, Kepala SMP Negeri 4 Mesuji Sutoyo S.Pd. MM., Dewan Guru, Komite, dan beberapa siswa-siswi SMP Negeri 4 Mesuji, Kamis (11/11/2021).

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 4 Mesuji, Sutoyo S.Pd. MM., mengatakan, bahwa pembinaan dan sosialisasi ini dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Hal itu juga sudah sejalan dengan fakta lapangan di SMP Negeri 4 Mesuji. “Kami memiliki Taman Baca dengan pepohonan dan bunga yang asri dan bersih agar untuk mendorong kebiasaan siswa-siswi yang baik,” ungkapnya.

Sisi lain, Pengawas SMP Kabupaten Mesuji Drs. Kukuh Triono mengungkapkan, pada intinya menginginkan siswa-siswi ini dan semua elemen harus terlibat dalam pelaksanaan sekolah memiliki wawasan lingkungan.

Sementara, Sekdis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwanto mengutarakan, kegiatan ini secara Nasional dengan sasaran yaitu siswa-siswi agar peduli terhadap lingkungan. Setelah di sosialisasikan dan pembinaan diharapkan seluruh elemen sekolah bersinergi dengan siswa-siswi agar sekolah mencapai syarat-syarat menjadi Adiwiyata.

“Setelah ini sekolah berhak mengajukan penilaian terhadap tim penilaian terdiri dari 4 lembaga, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji, Kemenag, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Departemen Dalam Negeri,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan pemaparan materi Sekolah Adiwiyata oleh Bambang Setiawan, ST. Pemaparan materi diberikan secara rinci dari definisi, tujuan, serta tahapan untuk mewujudkan Sekolah Adiwiyata. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed