oleh

Capai Target Vaksin, Kapolres Tulang Bawang Berikan Apresiasi

Tulang Bawang, Warta9.com – Polres Tulang Bawang, Lampung memberikan penghargaan dan hukuman bagi satuan atau Polsek jajaran terkait capaian maupun tidak tercapai vaksinasi Covid-19.

Pemberian penghargan dan hukuman itu dilaksanalan dalam upacara di Lapangan Polres setempat, Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena memberikan penghargaan kepada Polsek Rawapitu dengan diberikan bendera jempol atas capaian vaksinasi terbaik periode 8 sampai dengan 15 Desember 2021 dengan capaian sebanyak 2.944 dosis. Bendera diterima langsung oleh Kapolsek Rawapitu Ipda Zulian.

“Namun sisi lain Polsek Menggala mendapatkan hukuman dengan diberikan bendera tengkorak karena capaian vaksinasi terendah diantara jajaran lainnya yakni hanya sebanyak 47 dosis. Bendera diterima langsung oleh Kapolsek Menggala AKP Sunaryo,” terang Hujra.

Dia lanjutkan, kegiatan pemberian penghargaan dan hukuman merupakan wujud kekompakan. Sebagai bentuk komitmen atas pernyataan yang sudah pernah dibuat dan ditandatangani bersama.

“Untuk Polsek yang capaiannya terendah harus diberikan hukuman sebagai bentuk komitmen bersama, sedangkan bagi yang capaiannya tertinggi menerima penghargaan,” jelas dia.

Ia menjelaskan lagi, berdasarkan analisa dan evaluasi, yang terbanyak menggunakan vaksin polri adalah Polsek Rawapitu, untuk yang terendah adalah Polsek Menggala.

Hukuman yang didapatkan harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja, rencanakan pelaksanaan vaksinasi dengan baik kedepannya.

“Saya yakin AKP Sunaryo bisa mewujudkan itu, bagi Kasat dan Kapolsek yang tiga kali mendapatkan bendera tengkorak harus bersedia meletakkan jabatannya,” paparnya.

Hujra mengatakan, telah dikoordinasikan dengan Polda Lampung dan telah mendapatkan persetujuan.

Bukan untuk menakut-nakuti, tapi sebagai bentuk komitmen kita untuk meningkatkan kinerja dan capaian vaksinasi di Kabupaten Tulang Bawang.

“Tidak hanya itu, saat ini ancaman Covid-19 varian baru yakni Omicron telah menjadi ancaman dunia, berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan, perhari ini (16/12) varian omicron sudah tersebar di 72 Negara,” ungkap Hujra.

Lebih jauh ia menengaskan, kepada jajarannya agar dapat melakukan percepatan akselerasi vaksinasi sebagai bentuk komitmen pencegahan dan penanganan di Kabupaten ini, serta mengucapkan terimakasih kepada jajarannya.

“Sebab saat ini capaian vaksinasi Tulang Bawang berada di urutan ketiga dengan persentase 77,51 persen atau 241.916 jiwa yang telah divaksin dosis pertama.

“Polres ini juga berada di urutan ketiga dijajaran Polda Lampung atas capaian vaksinasi tertinggi sehingga mendapatkan satu unit sepeda motor dari Polda Lampung,” cetusnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed