oleh

Cegah Corona, Diknas OKU Bergerak Bagikan Hand Sanitizer Station

OKU, Warta9.com – Upaya pencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu. Aksi nyata yang dilakukan yakni memberikan bantuan hand sanitizer station (tempat cuci tangan).

Kali ini H Tedy Meilwansyah, S.STP, MM menyerahkan langsung bantuan hand sanitizer ke beberapa sekolah diantaranya TK Negeri Pembina 04 Ogan Komering Ulu dan SMP Xaverius Baturaja, Selasa (5/5/2020).

Kepala TK Negeri Pembina 04 OKU Liliya Efrita menyampaikan uangkapan syukur dan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Nasional yang telah memberikan bantuan hand sanitizer tersebut ke sekolah mereka.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan ini, hand sanitizer ini nantinya akan kami tempatkan di depan sekolah, agar dapat dimanfaatkan selain oleh warga sekolah juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Liliya Efrita kepada awak media.

Lebih lanjut Liliya berharap, dengan adanya bantuan hand sanitaizer yang ditempatkan di depan sekolah nantinya dapat membiasakan warga sekolah dan masyarakat untuk mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19).

“Semoga dengan adanya hand sanitizer ini dapat membiasakan warga sekolah dan masyarakat sekitar untuk mencuci sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” sambung Kepala TK yang beralamat di Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah menjelaskan bantuan hand sanitizer station itu merupakan wujud kepedulian Diknas dan Bank Sumsel Babel dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini untuk mengedukasi anak-anak pelajar pentingnya untuk menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, salah satunya dengan membiasakan diri mencuci tangan,” ucap Teddy.

Teddy Meilwansyah menjelaskan bahwa bantuan hand sanitizer station inj merupakan kerjasama antara Diknas dan Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi sekolah-sekolah,” harap Teddy.

Untuk tahap awal ini menurut Teddy ada 6 unit hand sanitizer station yang dibagikan untuk sekolah-sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

“Kemarin sudah kami bagikan ke Kecamatan Lubuk Raja, hari ini di Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Batang, selanjutnya akan kami bagikan ke Lengkiti dan Sosoh Buay Rayap, insya Allah kami akan buat lagi sebanyak 6 unit,” pungkas Teddy.

Penyerahaan bantuan hand sanitizer station tersebut, Kadin Diknas Teddy Meilwansyah didampingi oleh Kabid Pembinaan SMP M. Darojatun, dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar, S.STP. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed