Cegah Lonjakan Harga, Polres Tuba gelar Rakor Satgas Pangan

Menggala, Warta9.com – Guna menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, sehingga tidak ada oknum pedagang maupun distributor yang menimbun atau memainkan harga pangan selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas (Satgas) Pangan itu digelardi Ruang Rapat Utama (Rupattama) Wira Satya polres setempat, Jum’at (11/05/2018).

Rakor dipimpin lansung Kabag Ops Kompol Edy Syanur dan Kanit Tipidter Satreskrim IPDA Jepri Saifullah, SH, bersama dengan pihak stakholder antara lain, Kasilog Menggala, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM dan Industri, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Sat PP dan Dinas Perikanan dari Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kabag Ops Kompol Edy mewakili AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, dilakukannya Rakor Satgas pangan agar dimana tidak terjadi lonjakan harga pangan yang signifikan dan terjaminnya ketersediaan bahan pokok bulan suci ramadhan dan sampai menjelang Hari Raya ldul Fitri 1439 H.

“Mari bersama-sama melakukan sidak ke pasar-pasar yang ada di dua wilayah hukum Polres yakni Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, sehingga tidak ada lagi pelaku usaha yang berani menimbun dan menaikkan harga pangan melebihi harga normal,” tegas Kompol Edy. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.