oleh

Cegah Penularan Covid-19, Kelurahan Gunung Sulah Lakukan Penyemprotan Rumah Warga

Lurah Gunung Sulah, Kepala Lingkungan II dan para RT melakukan doa bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kelurahan Gunung Sulah Kecamatan Way Halim Bandarlampung, melakukan aksi pencegahan dan menghambat penularan Covid-19 di wilayahnya dengan penyemprotan disinfektan rumah warga.

Tindakan nyata pencegahan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan (pembasmi bakteri) dengan melibatkan para Ketua RT dan warga masyarakat, yang dipimpin langsung oleh Lurah Kelurahan Gunung Sulah Husni Zakia, SAB, dan Babinsa Budi Leopard, Jumat (3/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dari pagi hari jam 09.00 – 11.30 dan dilanjutkan siang 13.30 – 15.00. Melihat waktunya sangat terbatas, maka penyemprotan baru dilakukan di Lingkungan II tersebar di 12 RT. Dimana sehari sebelumnya ada 2 RT di LK. II yang mutlak melakukan LOCKDOWN terbatas yaitu RT. 08 di Gg. Damai yang diketuai oleh Andi Ali Suprapto dan RT. 12 (Perumahan Kedaton Asri) yang diketuai oleh Asyari Ilyas, SE.

Menurut Lurah Gunung Sulah Husni Zakia, penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan warga dilakukan atas perintah Walikota Bandarlampung Herman HN supaya penyebaran Covid-19 dapat dihambat. Tapi yang lebih penting untuk mencegahnya adalah kepedulian masyarakat dan keluarga masing-masing untuk tinggal di rumah, menjaga jarak ngobrol dan sering-sering mencuci tangan kalau dari keluar rumah dengan sabun dan air mengalir. “Jadi, kalau tidak ada hal yang sangat penting tidak perlu keluar rumah, dan hal ini telah dilakukan oleh 2 RT yang melakukan Lockdown di Lingkungan II,” kata Lurah.

Menurut tokoh masyarakat yang juga Ketua RT. 12 Asyari Ilyas, aksi ini dilakukan karena Kelurahan Gunung Sulah sangat berdekatan dengan RS. Urip Sumiharjo dan RS. Advent bahkan banyak juga perawat, dokter dan karyawan yang bekerja di Rumah Sakit tersebut. Sehingga sangat rentan untuk penyebaran Covid-19 yang diamini oleh RT. 08 yang juga melakukan pembatasan keluar masuk masyarakat di RT-nya.

Kegiatan penyemprotan mendapat dukungan dari Camat Way Halim dengan cara memberikan biaya disinfektan kepada RT dan warga. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed