oleh

Cegah Penularan Malaria, Yonif 7 Marinir Galakkan Fogging

Pesawaran, Warta9.com – Guna pencegahan penularan penyakit Malaria serta peduli akan kesehatan, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh wilayah Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran. Senin (3/1/2022).

Di tahun 2022 ini masa Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, namun tidak berarti bahwa mengesampingkan penyakit berbahaya lainnya yang bisa saja terjadi dan menjangkit pada manusia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pelaksanaan fogging yang dilaksanakan peleton kesehatan Yonif 7 Marinir di seluruh area setiap bagian di ruangan-ruangan, saluran air yang sering menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Malaria.

Pelaksanaan fogging ini merupakan metode pemberantasan nyamuk Malaria paling ampuh. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr.Opsla menyampaikan “Saya menghimbau serta mengajak seluruh Prajurit Yonif 7 Marinir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, diawali dengan menjaga kebersihan sekitar Yonif 7 Marinir”.

“Kepada seluruh Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar terhindar dari penyakit malaria,” tegas Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr.Opsla. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed