oleh

Cegah Virus Corona, Polres Tuba Terapkan Sistem Besuk Online

Tulang Bawang, Warta9.com – Polres Tulang Bawang menerapkan sistem pembesuk tahanan di tengah pandemi Coronovirus Disease 2019 (Covid-19) melalui inovasi pelayanan online bagi para tahanan.

Hal itu dilakukan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Polres setempat, agar pelayanan terhadap warga tetap berjalan seperti biasa.

Kapolres Tulang Bawang AKBP  Andy Siswantoro, SIK diwakili Kasat Tahti Iptu Holili mengatakan besuk online ini berupa pelayanan kepada warga yang hendak membesuk keluarga mereka yang sedang berada di dalam sel tahanan.

“Inovasi besuk online dibuat dengan tujuan agar warga yang ingin membesuk keluarga dapat tetap terlaksana dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehigga pelayanan tetap maksimal,” terang Holili, Senin (20/04/2020).

Sedangkan persyaratan besuk tahanan online warga harus terlebih dahulu datang dan laporan ke Sattahti, akan diminta untuk mengisi blanko yang sudah persiapakn petugas. Selanjutnya warga akan diminta untuk menginstal aplikasi Google Duo di handphone Android milik mereka.

Polres menyediakan nomor call center besuk online 0822-8960-7925, waktu besuk online ini tetap sama seperti jadwal besuk tahanan biasa, Selasa dan Jum’at, pukul 09.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB. Warga yang akan mendapatkan kesempatan untuk besuk online ini dihubungi petugas menggunakan nomor call center ini.

“Setiap warga yang melakukan besuk online mendapatkan waktu hanya 10 menit dan pembesuk online ini juga tidak dibatasi berapa banyaknya, selama masih ada waktu petugas akan semaksimal mungkin menghubungi warga yang telah terdaftar,” papar dia.

Dia berharap inovasi yang di lakukan ini dapat memberikan banyak manfaat baik kepada warga maupun kepada institusi Polri khususnya Polres Tulang Bawang, dan juga merupakan salah satu langkah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.  (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed