Curah Hujan Tinggi, Rumah Ruspandi Terimbas Longsor

Way Krui, Warta9.com – Cuaca ekstreme yang mengguyur wilayah Krui dan sekitarnya pada Sabtu malam (21/7/2018) menyisakan cerita duka. Derasnya curah hujan berakibat terjadinya longsor yang menimpa pemukiman warga.

Salah satunya rumah Ruspandi, warga Pekon Labuban Mandi Kecamatan Waykrui Pesisir Narat (Pesibar), hampir rontok oleh gerusan lumpur akibat ekstremenya cuaca.

Rumah yang sudah didiami Ruspandi bersama keluarganya tersebut separo dibagian belakang rumahnya terkena terjangan lumpur.

“Kejadiaannya sekira pukul 23:00 WIB semalam, alhamdulilah saya belum terlelap dan bisa mengungsikan anak-anak,” tutur Ruspandi.

Diketahui, Ruspandi bersama empat anaknya mendiami rumah yang berukuran -+ 6 x 6 dan tepat dibawah bukit barisan di Pekon Labuhan Mandi.

Kini pria berstatus duda ini, bersama anak-anaknya pasca kejadian menumpang dipemukiman milik saudaranya di pekon setempat.

“Saya berterimakasih ayas bantuan warga sekitar dan juga kepada tim Satlak BPBD Pesisir Barat yang juga sudah ikut membantu mensterilkan rumah kami dan seputaran lokasi longsor ini,” sampainya.

Ditaksir, kerugian materiil yang dialami Ruspandi dan keluarga mencapai angka Rp 50.000.000.

Sementara, Peratin Labuhan Husni Tamrin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian longsor yang menimpa rumah salahsatu warganya.

“Ya semalam sekira dini hari saya mendapat laporan tersebut, kebetulan diwaktu yang sama saya dan tim Satlak BPBD masih diwilayah kilometer 16, karna ada tiang PLN yang roboh dan menghambat laju jalan Liwa-Krui. Baru setelah itu saya dan warga meluncur ke lokasi longsor (rumah Ruspandi*),” pungkasnya. (W9-Edison)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.