Dalduk Lampung Utara Kunjungi Kampung Keluarga Berkualitas

Kotabumi, Warta9.com – Desa Kotabumi Tengah Barat, mewakili Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, sebagai Desa Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB). Kamis (13/8) siang tadi, tim Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), Lampung Utara, berkunjung ke desa tersebut. Rombongan Dalduk KB dari kabupeten itu dipimpin Plt.Kasi Balita, Anak dan Lansia, Nuraida, dan Kasi Pemberdaya Keluarga Sejahtera, Fitriyana, serta beberapa tim lainnya melakukan sosialisasi ke desa setempat.

Kedatangan mereka disambut Camat Kotabumi, Nujum Masya, dan Kades Kotabumi Tengah Barat, Mirwan. Dalam kegiatan itu, diantaranya memaparkan materi tentang bina keluarga balita dan bina keluarga lansia.

Para kader desa setempat diminta untuk meningkatkan pengetahuan orang tua, bagaimana cara mengasuh dan membina tumbuh kembang anak.

“Kemudian, bagi para lanjut usia (lansia) diminta agar terus produktif untuk menjadi lansia tangguh agar terhindar dari kepikunan,” kata Nuraida.

Selanjutnya, dipaparkan pula dalam bidang usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera. Warga diajak untuk aktif bergerak dalam berwira usaha.

“Kami mengajak warga setempat khususnya, para kader untuk berperan aktif dalam berwirausaha. Tujuannya adalah untuk meringankan perekonomian rumah tangga,” kata Fitriyana Kasi Pemberdaya Keluarga Sejahtera Dalduk KB setempat didampingi Ali Samsuri Plt. Kasi Bina Keluarga Remaja.

Sementara itu, Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat, Mirwan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, acara semacam ini sangat bermanfaat bagi warganya.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Acara ini dapat menambah motivasi dan wawasan serta ilmu pengetahuan bagi masyarakat kami,” ujar dia.

Mirwan melanjutkan, Desa Kotabumi Tengah Barat, adalah satu-satunya desa yang mewakili Kecamatan Kotabumi, sebagai desa Kampung Keluarga Berkualitas. (Rozi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.