Dana Desa 2018, Tiyuh Daya Asri Konsep Gedung Olahraga

Panaragan,Warta9.com – Sebagai pimpinan tingkat Tiyuh/desa dalam mengayomi dan memberikan sarana dan prasarana yang baik bagi warganya, Kepalo Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dana Desa (DD) tahun 2018 mengkonsep Gedung Saran olahraga.

Kepalo Tiyuh/desa Daya Asri Alif Fiantoro menjelaskan, sebagai wujud penyerapan Dana Desa tahun 2018, melalui musyawarah bersama tokoh masyarakat dan antar suku setempat, telah sepakat dan memutuskan untuk membangun Gedung Serba Guna (GSG) yang dipusatkan di depan kantor tiyuh/desa Daya Asri.

“Kita sudah musyawarah dengan warga dari tahun-tahun sebelumnya, dari hasil musyawarah tersebut disepakati akan membangun gedung olahraga ini,” ungkap Alif saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/8).

Mengingat, tambah Alif, Tiyuh Daya Asri hingga saat ini belum memiliki sarana olahraga yang lengkap, seperti gedung dan lainnya. Jadi dengan dimulainya bangunan tersebut tentunya diharapkan kedepan dapat di gunakan masyarakat dengan baik.

Setelah gedung ini selesai, masih kata Alif, nantinya selain dapat digunakan sebagai lokasi untuk berolah raga gedung ini juga dapat digunakan untuk aktifitas masyarakat, baik didalam maupun masyarakat luar yang bersifat positif. “Seperti tempat rapat ataupun hajatan,” paparnya.

Tak hanya itu, alokasi DD dari pusat melalui pemerintah tiyuh ditahun ini, selain membangun GSG kita juga telah membangun gorong-gorong disuku IV RT 4, Suku III, Suku IV RT 1, kemudian bangunan kolam pemancingan. “Timbungan paving block postu juga kita bangun di Suku III. Semua ini melalui musyawarah dengan masyarakat. Dibangun oleh masyarakat, dan di peruntukkan untuk masyarakat pula,” tutupnya. (W9-Hadi)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.