Dankomar Tinjau Program Ketahanan Pangan Brigif 4 Marinir/BS Piabung

Pesawaran, Warta9.com – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Pesawaran, Sabtu (28/11/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Dankomar bertujuan untuk meninjau program ketahanan pangan di jajaran Brigif 4 Mar/BS seperti peninjauan Keramba Jaring Apung (KJA), kolam bioflog, serta program ketahanan pangan bidang pertanian dan perkebunan di Yonif 9 Marinir serta program ketahanan pangan peternakan Yonif 7 Marinir.

Pada kunjungan kerja nya Dankormar juga melaksanakan pelepasan 30.000 benih ikan lele pada 10 kolam bioflog milik Brigif 4 Mar/BS dan meresmikan Marines 7 Ranch peternakan sapi dan kambing

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono menerangkan bahwa program ketahanan pangan milik Brigif 4 Mar/BS memiliki potensi yang sangat menjanjikan karena lahan yang ada bukan hanya di darat tapi juga ada di laut. “Program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS mulai dari keramba, kolam bioflog, pertanian, sampai ternak bisa menjadi contoh bagi kesatuan-kesatuan lainnya diseluruh jajaran Korps Marinir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Dankormar juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berkenan memberikan ilmu kepada para prajurit Marinir dalam pengelolaan ketahanan pangan. “Untuk benih ikan didapat dari BBPBL, lalu sedangkan bibit pertanian dibantu oleh Universitas Lampung serta bantuan pemda Lampung dan Kabupaten Pesawaran,” tegasnya. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.