oleh

Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Bendera Hari Ibu

Bandarlampung, Warta9.com – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi memimpin Upacara Memperingati Hari Ibu ke- 9, Senin (23/12/2019), bertempat dilapangan Apel Makorem 043/Gatam. Jl Teuku Umar Bandarlampung.

Menurut Danrem, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desembet 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya diperingati, adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Tema PHI Ke 91 Tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain-lain, Upacara dihadiri juga Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Garuda Hitam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Garuda Hitam dan jajaran. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed