Danrem 043/Gatam Silatrurahmi dengan Keluarga Besar TNI

Bandarlampung, Warta9.com – Danrem Korem 043/Gatam Kol. Inf. Taufik Hanafi, melakukan silaturrahmi dan Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI Tahun 2019, di Aula Ahmad Yani Makorem, Selasa (26/3/2019).

Acara tersebut mengangkat tema ‘Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan itu pula, perwakilan Veteran Lampung Brigjen TNI (Purn) Mujiono dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada Danrem 043/ Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi yang telah kembali merajut keluarga besar TNI.

“Kita memang kurangnya rajutan silaturahmi, dan sekarang Pak Danrem kembali merajut silaturahmi kita, dan kita patut berbangga dengan kehadiran Danrem yang baru dua bulan menjabat itu,” ungkapnya.

Mujiono juga mantan Komandan Korem 043/Gatam dan Mantan Kasdam Brawijaya itu juga berharap bisa menularkan ilmu kepada seluruh prajurit Korem setempat terkait manfaat, kandungan nutrisi, serta pengembang biakan tanaman dan cara pengolahannya.

”Saya berharap suatu saat bisa minum teh dan kopi campur godong kelor, kelor memiliki nutrisi yang luar biasa, nanti saya akan ajarkan kepada prajurit disini terkait kelor,” timpalnya.

Sementara, Komandan Korem 043)Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi mengatakan, bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu komunikasi dengan komponen masyarakat, kali ini bersama dengan keluarga besar TNI.

“Itu kita perlu lakukan sebagai generasi muda, tetep silaturahmi dengan orang tua, menjalin silaturahmi yang bagus, dengan hal tersebut semua pekerjaan dapat di laksanakan dengan baik,” ungkap Danrem.

Danrem menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan di laksanakan secara berkala, dengan metode yang berfariasi. “Nati bukannya formil, duduk dan mendengarkan saja, namun akan dikemas dengan semacam olahraga bersama, disesuaikan dengan situasi dan kondisi, kebetulan sudah ada yang sepuh dan faktor keamanan kita utamakan,” katanya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.