Dansat Brimobda Lampung Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawanda

Bandarlampung, Warta9.com – Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar meresmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawanda yang berlokasi di komplek Brimobda Bataliyon A Pelopor Jalan Soekarno Hatta Bandarlampung, Sabtu (2/3/2019).

Dalam sambutannya, Dansat Brimobda Lampung meminta kepada seluruh personelnya agar cakap dan terampil dalam menggunakan senjata api.

“Agar setiap personil mahir dalam mempergunakan senjata dan mempunyai skil yang tinggi guna meningkatkan kemampuan menembak bagi personil Brimobda Lampung. Menurut Dansat Brimobda, menembak merupakan suatu keterampilan yang harus dilatih setiap saat agar anggota Polri cakap dan terampil dalam menggunakan senjata,” katanya.

Ia mengatakan, lapangan ini tidak saja untuk personil Brimob atau Polri, lapangan ini juga memperbolehkan kepada Club menembak tang tergabung dalam Perbakin untuk mempergunakan Lapangan tembak Sanika Satyawanda. Harapan lapangan ini kelak akan melahirkan atlet-atlet tembak Nasional maupun Internasional.

Sedangkan Danyon A Pelopor AKBP Hadi Syaiful menjelaskan, lapangan tembak ini dibangun dengan biaya swadaya anggota dibantu oleh beberapa rekanan. “Kedepan secara bertahap kita akan bangun sarana cabang menembak lain nya seperti tembak sasaran, tembak reaksi dan lain- lain. Lapangan ini juga dapat dipergunakan oleh rekan rekan dari Perbakin dan saya berharap lapangan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Hadi Syaiful.

Usai peresmian bagi personil Brimob dan masyarakat yang tergabung dalam Perbakin berkesempatan untuk mencoba lapangan tembak baru tersebut. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.