Danyon Mar-9 Kukuhkan Komandan Kompi Mahesa dan Jaguar

Piabung, Warta9.com – Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M. Tr.(Hanla) mengukuhkan Kapten Marinir Ilham Topani, S.ST Han sebagai Komandan Kompi Mahesa dan Lettu Marinir Abdul Kholiq, S.St Han sebagai Komandan Kompi Jaguar di loby Mako Yonif-9 Marinir, Beruang Hitam, Jumat (11/05/2018).

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Letkol Mar. Sugeng Purwanto menyampaikan bahwa upacara pengukuhan Komandan Kompi merupakan tradisi di lingkungan Yonif-9 Marinir dengan tujuan untuk memberikan kebanggaan bagi Danki yang dikukuhkan. Sekaligus memberikan semangat dan warna baru pada Kompi yang akan dipimpinnya nanti.

Menurut Danyon Mar-9, seorang Komandan Kompi harus bisa menjadi contoh bagi prajuritnya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga harus bijaksana dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat sasaran. Juga harus mampu menjadikan masing- masing Kompinya sebagai Kompi Petarung agar dapat bersaing secara sportif untuk mendalami motto Satuan Yonif-9 Marinir yaitu; “SOLID, KOMPAK, DAN TUNTAS”.

Kepada para Komandan Kompi harus selalu dekat dengan seluruh anggotanya terlebih dengan anggota tidur. Karena merupakan ujung tombak kesatuan agar kalau keluar ksatrian baik saat weekend atau ijin keluar kesatrian wajib membuat surat ijin dari Kompi masing-masing.
“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat atas pengukuhan jabatan yang baru kepada Kapten Mar Ilham Topani, S.ST Han sebagai Komandan Kompi Mahesa dan Lettu Mar Abdul Kholiq, S ST Han sebagai Komandan Kompi Jaguar. Berikan perhatian yang penuh kepada prajuritmu termasuk keluarganya, dengan bekal pengalaman dari berbagai penugasan. Sebelumnya, saya yakin akan kemampuan Komandan Kompi Mahesa dan Komandan Kompi Jaguar yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Danyonif-9 Mar. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.