Dari Bekal Kuliah, Agnes Mahasiswi Universitas Teknokrat Kembangkan Usahanya Lebih Maju

Agnes Anja Indanu

Bandarlampung, Warta9.com – Banyak mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang menjadi entreprenuer menggeluti bidang usaha. Bahkan saat ini kuliah sambil berusaha sudah banyak dijalani oleh anak muda. Masih kuliah sudah menjadi pengusaha, sudah banyak dialami anak muda.

Salah satunya Agnes Anja Indanu, mahasiswi Prodi S1 Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia, asal Gedongtataan Pesawaran ini. Agnes sangat bangga menjadi mahasiswa Universitas Teknokrat. Karena walau masih mahasiswa dia sudah berjiwa seorang entreprenuership dengan menjalani usaha yang omsetnya cukup lumayan.

Menurut Agnes, kuliah yang ia jalani di Management Universitas Teknokrat sangat menunjang dalam menjalankan usaha kebutuhan skunder peralatan kantor, sekolah dan aksesoris wanita yang ia jalani sekarang. Teori selama kuliah bisa diterapkan Agnes dalam menjalankan bisnisnya dengan melakukan improvisasi dalam kegiatan usaha. “Alhamdulillah saya bisa menerapkan ilmu dari kuliah saya ke usaha saya sehingga usaha saya dapat berkembang lebih baik,” ujar Agnes kepada Warta9.com, Rabu (24/6/2020).

Kepada anak muda yang ingin kuliah, kata Agnes, jangan ragu-ragu kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung. Apalagi bagi yang ingin meningkatkan kemampuan entrepenuer dan bisnis, kuliah di Universitas Teknokrat sangat menunjang. “Untuk kalian yang ingin meningkatkan kemampuan entreprenuer dan bisnis, jangan ragu-ragu kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia, kampusnya sang juara,” ujar Agnes yang kini duduk semester VI.

Apa yang membuat Agnes ini yakin dan percaya diri sebagai mahasiswi Teknokrat? Ia mengatakan bahwa kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia bisa membuat percaya diri. Kenapa bisa tumbuh percaya diri, lanjut Agnes. Karena kuliah di Teknokrat tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan saja, tapi mahasiswanya juga dibekali Tekno prennuership bisnis, tehnik marketing dan beberapa bekal pengetahuan lainnya. “Dengan bekal yang didapat selama kuliah, maka mahasiswa yang menjadi entreprenuer bisa menjalankan usahanya dengan benar,” ujar gadis cantik asal Gedungtataan ini.

Jiwa entreprenuer Agnes sudah muncul sejak duduk di bangku sekolah. Karena sering membantu orang tuanya. Tapi sekarang Agnes sudah menjalankan bisnis sendiri lebih maju dari orang tuanya. “Jadi saya memang dari SMP sudah membantu orang tua saya. Kebetulah usaha saya sekarang ini sama seperti usaha orang tua saya tetapi orang tua saya membuka usahanya di pasar Gedung tataan sedangkan usaha saya terpisah. Alhamdulillah usaha yang saya tekuni melebihi usaha orang tua saya hingga saya bisa sampai sekarang ini,” ujar Agnes.

Disinggung apa kuliah sambil usaha tidak mengganggung? Agnes mengatakan tidak. Apalagi tempat kuliah seperti di Universitas Teknokrat sangat menyenangkan. “Oh tidak pak. Menurut saya kuliah sambil berwirausaha itu menyenangkan,” ucap Agnes. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.