oleh

Desa Banjarejo Kompak Cegah Covid-19

Malang, Warta9.com Pemerintah Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang bersama warga masyarakat, kompak menangkal virus Covid-19 (Corona).

Upaya pencegahan dilakukan dengan cara penyemprotan Disinfektan, pembagian masker, pembagian sembako, menyiapkan tempat Isolasi, memasang bedner dan sosialisasi.

Tidak hanya itu, segi keamanan dampak Covid 19 juga menjadi bagian kegiatan, seperti adanya pengawasan terhadap tamu dari luar kota maupun yang hendak bepergian, dan apabila ada warga yang datang dari luar kota memberlakukan Ilisolasi mandiri selama dua pekan.

Kemudian untuk orang yang berjualan dibatasi dari pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB kecuali toko obat, dengan cara tidak boleh bergerumun dan di konsumsi dirumah masing -masing. Ronda di Pos Kamling di masing-masing RT juga akan diberlakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

“Petunjuk teknis sudah kami laksanakan seperti membentuk Gugus Tugas, memberikan informasi ke masyarakat, penyemprotan disinfektan, membagikan bantuan, dan memasang bedner himbauan,” kata Kades Banjarejo, Suko Mulyono, kepada warta9.com, Sabtu (18/4/2020).

Pihaknya juga akan membentuk relawan di masing-masing RW, kemudian selalu kompak bersama tiga pilar dan Ormas yang ada di Desa Banjarejo ini dalam menyalurkan informasi seputar Covid 19.

“Kami juga akan menganggarkan untuk membeli 8000 masker untuk penduduk di dua pedukuhan, menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah tempat. Masyarakat tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah,” jelasnya.

Sampai saat ini dikabarkan warga Desa Banjarejo aman, tidak ada yang terindikasi Covid 19 (Corona). Meski demikian upaya dalam menangkal virus Covid 19 akan terus dilakukan.

“Tempat Isolasi juga sudah kami siapkan. Saya berharap tidak ada warga yang di Isolasi karena Covid 19. Tetap menjaga diri sesuai SOP dengan menjaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed