oleh

Desa Sekarpuro Bersama Warga Bersatu Lawan Covid-19

Malang, Warta9.com – Pemerintah Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang bersama masyarakat dan elemen lainnya bersatu menangkal Covid-19, salah satunya melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh tempat di wilayah tersebut.

Kepada warta9.com, Minggu (19/04/2020, Kades Sekarpuro, Silirwanto mengatakan, dalam aksi menangkal virus Corona pihaknya bersama seluruh elemen dan warga melakukan penyemprotan disinfektan untuk yang ketiga kalinya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dibantu oleh Muspika Kecamatan Pakis dan Dinas Kesehatan Pakis, penyemprotan ini bertujuan agar seluruh warganya terlindungi dari merebahnya virus Covid-19.

“Selain itu juga mengurangi rasa panik yang berlebihan oleh warga Desa Sekarpuro, juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen yang ada di Desa Sekarpuro sekaligus Kecamatan Pakis,” tuturnya.

Penyemprotan tersebut juga diharapkan dapat menjadikan warga tetap sehat, aman dan nyaman. “Kami selaku pemerintah desa harus tanggap dan selalu bersinergi dan transparan dalam melakukan tindakan yang bersangkutan dengan desa,” terangnya.

Adapun dampak adanya Covid-19 Kades menjelaskan di desanya tersapat pengangguran akibat dampak virus tersebut. Namun dia mengaku telah menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan meningkatkan tingkat keamanan dengan adanya ronda siskamling di setiap RT.

“Saya selaku Kepala Desa juga menghimbau warga tetap mematuhi peraturan dari pemerintah. Serta menjaga kebersihan diri salah satunya dengan menggunakan masker dan cuci tangan dengan Hand Sanitizer atau sabun saat keluar atau datang dari bepergian,” lungkasnya. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed