oleh

Dialog dengan Petani di Lampung Tengah, Hanan Rozak Minta Petani Tetap Semangat Bertani

Anggota Komisi IV DPR RI Hanan A Rozak berdialog dengan kelompok tani di Kecamatan Trimurjo Lamteng. (foto : ist)

Lampung Tengah, Warta9.com – Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. Hanan A Rozak, MS, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah, Senin (2/8/2021). Dengan menerapkan protokol kesehatan menggelar acara santai di ruang terbuka di bawah, terjadi dialog yang santai tapi berkualitas.

Reses perorangan anggota Komisi IV DPR RI Hanan Rozak anggota Fraksi Partai Golkar di Lamping Tengah ini mengunjungi empat lokasi di Kecamatan Trimurjo Lamteng. Dialog terkait hama, harga padi, pengelolaan air, penggunaan alsintan sampai masalah kesejahteraan petani.

Kunjungan titik pertama di Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah, Hanam melakukan dialog dengan Poktan Jaya Makmur dan Lestari. Di kampung ini, Hanan Rozak memastikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan kepada kelopok tani masih beroperasi atau tidak. Menurut kelompok tani, alsintan yang diperbantukan ke kelompok tani masih berjalan dengan baik.

Hanan A Rozak menyerahkan Alsintan Handtracktor kepada koptan di Kelurahan Adipuro Kec Trimurjo. (foto : ari)

Hanan Rozak anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 ini mengatakan, petani harus tetap kerja untuk menyiapkan pangan. “Petani harus tetap kerja. Sebab petani kalau kerja tidak ketemu manusia. Tapi setelah berada di masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covif-19,” ujar Hanan.

Dalam situasi pandemi sekarang ini, pertanian masih bertahan bahkan surplus. Karena itu, sebagai Wakil Rakyat di DPR RI, Hanan terus mendorong petani untuk tetap semangat bertani.

Hanan yang juga sebagai Ketua KTNA Provinsi Lampung akan terus berjuang untuk kepentingan petani. Karena itu, bila nanti ada bantuan pertania akan disalurkan kepada para petani di Lampung khususnya di Dapil Lampung 2.

Sementara itu, Kadis Pertanian Holtikultira Lampung Tengah Ir. Khresna Rajasa, MM, mengucapkan terimakasih atas perhatian anggota Komisi IV DPR Hanan A Rozak. Dengan harapan bantuan untuk petani hendaknya berlanjut. Karena sektor pertanian dalam kondisi saat ini sektor pertanian paling kuat.

Apalagi Kecamatan Trimurjo merupakan salah satu lumbung pangan di Lamteng. Menyampaikan salam dari Bupati Lampung Tengah, Kadis Pertanian sangat senang Anggota DPR RI membantu kesulitan petani.

Hadir dalam kunjungan Hanan antara lain, Lurah Adipuro Suwarto, Sugimin Kelompok Jaya Tani. Sulasno Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur.

Hanan A Rozak dalam kesempatan ini menyalurkan 6 unit Alsintan Roda 2 dan Roda 4 di Lampung Tengah. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed