Dibantai Kroasia 3-0, Lionel Messi dan Timnya Terancam Angkat Koper Lebih Awal

Nizhny Novgorod, Warta9.com – Timnas Argentina benar-benar dipecundangi Kroasia. Tim yang bertabur bintang ini dibantai 3-0 oleh Koasia dalam laga kedua Grup D.

Dengan kondisi ini, maka Lionel Messi terancam angkat koper menyusul Mohamed Salah pulang lebih awal dari ajang Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Fajar.co.id, bermain di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dinihari, Argentina sejak awal terlihat kurang ada daya dobrak. Sejumlah peluang tak bisa mereka maksimalkan menjadi gol. Beruntung, Kroasia juga tampak tidak ngotot di babak pertama sehingga skor kacamata menjadi hasil paruh pertama.

Namun, di babak kedua, Kroasia tampil lebih berani sehingga membuahkan uasil. Dan di menit ke-53, mereka mampu unggul. Diawali blunder kiper Argentina, Willy Caballero yang salah dalam memberikan bola ke rekannya, Ante Rebic yang berdiri bebas di depan gawang mencetak gol mudah untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Argentina mencoba bangkit dengan memasukkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Akan tetapi, bukannya menyamakan skor, mereka malah kembali kebobolan di menit ke-80. Mendapat umpan Marcelo Brozovic, kapten Kroasia, Luka Modric melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Caballero.

Setelah tertinggal 0-2, permainan Argentina sudah tidak terpola lagi. Mereka bahkan mulai sering melakukan pelanggaran tak penting. Dan lewat sebuah skema serangan balik cepat, Kroasia mengubah skor menjadi 3-0. Gol dilesatkan Ivan Rakitic di menit ke-90 setelah mendapat umpan Mateo Kovacic.

Hasil ini membuat Kroasia lolos ke babak 16 untuk kali pertama sejak 1998. Sementara Argentina terancam tersingkir. Dengan kekalahan 0-3 ini, mereka butuh keajaiban untuk bisa melewati fase grup karena akan tergantung hasil laga pesaingnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.