Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Tulangbawang Barat, Warta9.com – Satu unit rumah semi permanen di Tiyuh (desa) Karta Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat terbakar. Diduga peristiwa tersebut berawal dari konsleting arus pendek listrik setelah dua hari ditinggal pemiliknya.

Kronologisnya diketahui, si pemilik rumah bernama Hermansyah (60) lupa mencabut colokan mesin cucinya saat ingin bepergian ke luar kota. Kemudian, konslet pun terjadi dan menimbulkan kobaran api yang cukup besar.

Kepalo Tiyuh setempat Sudiaman menjelaskan, Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu 7 februari 2021 sekitar pukul 12.00.WIB siang.

“Beruntung selang 15 menit kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar,” ujarnya, Senin (08/2/2021).

Atas kejadian tersebut, lanjut sudiaman, dia
mengingatkan kepada segenap warga Tiyuh Karta agar dapat lebih waspada jika hendak berpergian meninggalkan rumah apa lagi dengan jangka waktu yang cukup lama.

“Kita dapat pelajari dari kejadian ini, sebelum bepergian kiranya dapat memastikan situasi peralatan elektronik untuk tidak dipungsikan demi menghindari kejadian ini terulang kembali,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (W9-nan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.